nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Ungkap Alasan Pilih Sainz Jr untuk Gantikan Vettel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 15 37 2214317 ferrari-ungkap-alasan-pilih-sainz-jr-untuk-gantikan-vettel-YQoR4cBRnn.jpg Carlos Sainz Jr perkuat Scuderia Ferrari pada F1 2021 dan 2022 (Foto: Istimewa)

MARANELLO – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, bahagia karena berhasil membajak Carlos Sainz Junior dari McLaren. Menurutnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu sudah mampu membuktikan kapasitas selama lima musim berkiprah di ajang Formula One (F1).

Seperti dikabarkan, Carlos Sainz Jr resmi ditunjuk untuk menggantikan Sebastian Vettel pada F1 2021. Scuderia Ferrari dan pembalap asal Jerman itu gagal mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak sehingga memutuskan berpisah pada akhir musim ini.

Baca juga: Carlos Sainz Jr Resmi Gabung Ferrari, Ricciardo ke McLaren

Carlos Sainz Jr dikontrak dua tahun bersama Ferrari (Foto: Twitter/@F1)

The Prancing Horse langsung bergerak cepat dengan mengamankan Carlos Sainz Jr dari Tim McLaren. Pemilihan pembalap berusia 25 tahun itu tentu bukan tanpa alasan. Progres yang dibuat putra dari pereli Carlos Sainz itu cukup apik dalam lima musim di F1.

Grafik penampilan Sainz Jr terus meningkat sejak memperkuat Scuderia Toro Rosso (sekarang Alpha Tauri) pada F1 2015. Puncaknya, musim lalu penggemar klub Real Madrid itu finis di posisi enam klasemen akhir kategori pembalap bersama McLaren. Catatan itu sudah cukup meyakinkan bagi Ferrari.

“Dengan berbahagia, saya mengumumkan Carlos akan bergabung dengan Scuderia Ferrari mulai Kejuaraan Dunia F1 2021. Dengan pengalaman lima musim yang dijalaninya, Carlos sudah membuktikan diri sebagai pembalap berbakat serta memiliki kemampuan teknis dan atribut yang tepat sehingga ideal untuk keluarga Ferrari,” tutur Mattia Binotto, dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Jumat (15/5/2020).

“Kami yakin pada pasangan penuh bakat dan kepribadian yang baik antara Charles (Leclerc) dan Carlos, yang termuda bagi Ferrari dalam 50 tahun terakhir, akan menjadi kombinasi terbaik demi mencapai tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan,” pungkas pria berkebangsaan Italia itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini