Carlos Sainz Jr Calon Kuat Pengganti Vettel di Ferrari

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 37 2213091 carlos-sainz-jr-calon-kuat-pengganti-vettel-di-ferrari-QvdKO2VFPq.jpg Carlos Sainz Jr diprediksi segera gabung Ferrari. (Foto: REUTERS)

MARANELLO โ€“ Pembalap McLaren-Renault, Carlos Sainz Jr, disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti posisi Sebastian Vettel di Ferrari untuk Formula One (F1) 2021. Seperti diberitakan Marca, Selasa (12/5/2020), dalam beberapa minggu terakhir terjadi negosiasi antara Ferrari dan Carlos Sainz Jr.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa Carlos Sainz Jr yang dipilih? Sebelum membela McLaren dalam dua musim terakhir, Carlos Sainz Jr sempat tiga musim mengemudikan mobil Scuderia Toro Rosso (2015-2017). Sekadar informasi, Toro Rosso merupakan tim satelit Ferrari, yang biasanya kerap menggunakan mesin mobil pabrikan asal Italia itu pada edisi setahun sebelumnya.

Sebastian Vettel

(Vettel tinggalkan Ferrari akhir tahun ini)

Karena itu, secara karakteristik Sainz Jr diprediksi tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan mobil Ferrari. Namun, Sainz Jr bukanlah satu-satunya pembalap yang berpotensi menggantikan posisi Baby Schumi โ€“julukan Vettel.

BACA JUGA: Vettel Ungkap Alasan Dirinya Berpisah dengan Ferrari

Tercatat, ada sejumlah pembalap top yang akan habis kontrak akhir musim ini, yakni duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, Daniel Ricciardo (Renault) dan Alexander Albon (Aston Martin Red Bull Racing).

Nama Ricciardo juga santer diberitakan bakal melanjutkan kiprah bersama Ferrari. Di luar Hamilton, Ricciardo merupakan kandidat terkuat yang berpotensi mengembalikan kejayaan Ferrari, tim yang terakhir kali mengantarkan sang pembalap juara dunia F1 pada 2008.

Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya menjadi pendamping Charles Leclerc di F1 2021. Satu hal yang pasti, sebelum mengambil keputusan, Ferrari bakal menimbang segala sesuatunya, termasuk keharmonisan hubungan dengan Leclerc. Ferrari kemungkinan besar bakal mengumumkan sosok pengganti Vettel pada akhir Mei 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini