Alonso Ajak Rossi Ikut Balapan di 24 Hours of Le Mans

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 37 2211517 alonso-ajak-rossi-ikut-balapan-di-24-hours-of-le-mans-6Il6AX8OHz.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MADRID – Mantan juara dunia Formula One (F1), Fernando Alonso, berharap bisa melihat Valentino Rossi berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan mobil seri 24 Hours of Le Mans. Alonso menyebut akan menarik bisa melihat Rossi dalam ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, hingga kini Rossi memang berstatus sebagai salah satu pembalap tersukses yang di MotoGP. Hal tersebut bisa dilihat dengan keberhasilan Rossi mencatatkan 9 gelar juara dunia sepanjang karier balapnya.

Valentino Rossi

Selain sepeda motor, Rossi juga dikenal cukup mahir dalam mengendarai mobil. Terlebih, Rossi sendiri mengenal dunia balap dengan menjalani karier sebagai pembalap gokart. Rossi juga sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan menjajal mobil F1.

Baca Juga: Ini yang Membedakan Rossi dengan Pembalap Lain Menurut Marquez

Maka dari itu, Alonso pun berharap bisa melihat Rossi menunjukkan kemampuannya dalam berkendara mobil di ajang 24 Hours of Le Mans. Alonso juga membeberkan sensasi mengikuti ajang tersebut, yang menurutnya sangat menguras fisik dan mental.

“Saya akan mengatakan kepada Vale untuk mencobanya (tampil di 24 Hours of Le Mans), karena itu pengalaman hidup yang benar-benar takkan terlupakan,” ucap Alonso, seperti dirangkum dari AS, Sabtu (9/5/2020).

“Anda harus mempersiapkan diri dengan baik karena semua sangat profesional dan kompetitif, tak ada waktu untuk rileks. Anda harus kuat mental karena ada kalanya Anda merasa lelah. Anda akan menikmatinya, tapi ini juga butuh kerja keras,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini