BWF Sulit Prediksi Bergulirnya Kembali Turnamen Bulu Tangkis

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 40 2209614 bwf-sulit-prediksi-bergulirnya-kembali-turnamen-bulu-tangkis-MLWsDivN9o.jpg Ilustrasi bulu tangkis

KUALA LUMPUR – Ketua Badan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Thomas Lund, mengatakan sulit memprediksi saat ini kapan tanggal pasti turnamen internasional bisa kembali bergulir. Sebab, sampai saat ini, pembatasan perjalanan internasional masih diterapkan sejumlah negara akibat merebaknya virus corona.

Turnamen bulu tangkis internasional memang telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020. Hal ini dilakukan sebagai imbas merebaknya virus corona. Turnamen terakhir yang dihelat adalah All England 2020 pada 11-15 Maret.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Akibat penangguhan sementara, kalender turnamen yang telah dirancang BWF pun tak bisa digelar sesuai jadwal. Sejumlah turnamen harus ditunda. BWF sendiri mengatakan bahwa mereka tengah merancang ulang kalender 2020. Jika sudah rampung dibuat, kalender ini akan segera diumumkan.

BACA JUGA: Imbas Penundaan Olimpiade, BWF Ubah Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Tetapi, untuk mengetahui pasti kapan turnamen bisa kembali digelar, BWF masih tak bisa memprediksinya. Sebab, untuk bisa melakukannya, Lund menilai setiap negara penyelenggara perlu menjamin keselamatan dan kesehatan seluruh pihak.

"Kami bersiap-siap untuk memulai kompetisi sesegera mungkin. Ini termasuk merumuskan kalender turnamen BWF yang diperbarui untuk 2020. Pengumuman tentang ini akan dibuat segera," ujar Lund, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (5/5/2020).

"Tetapi pada saat ini, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah untuk menjamin bahwa para pemain, rombongan mereka, pejabat, dan staf dapat berpartisipasi dalam turnamen dengan aman,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini