Share

Covid-19 Merebak, Nadal Beri Pesan Semangat untuk Anak-Anak Didik di Akademinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 40 2203901 covid-19-merebak-nadal-beri-pesan-semangat-untuk-anak-anak-didik-di-akademinya-Kqh48pR3mv.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MALLORCA – Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, memberi pesan penyemagat kepada anak-anak didik di akademi tenis miliknya. Pesan penyemangat ini diberikan di tengah merebaknya pandemi virus corona yang membuat anak-anak didiknya tak bisa menjalani latihan terlebih dahulu saat ini.

Nadal mengingatkan anak-anak didiknya untuk tetap memetik hal positif dari kondisi saat ini. Ia mengatakan bahwa kondisi yang dialami anak-anak didiknya saat ini jauh lebih baik daripada orang-orang lainnya yang juga tengah berjuang menjadi petenis profesional.

Rafael Nadal

Sebab, meski tak menjalani latihan seperti biasanya, mereka tetap bisa belajar secara online. Nadal juga menyediakan pelatih dan psikolog yang bisa menampung keluh kesah dari para anak didik agar bisa terus menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Rafael Nadal Mengaku Kesulitan Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

"Saya hanya mengatakan kepada mereka bahwa dalam beberapa hal mereka sedikit lebih baik daripada kebanyakan orang karena mereka berada di dalam akademi dan mereka dapat berbagi semua momen sulit ini dengan teman-teman. Sebab, mereka memiliki 80 teman di sana dengan pelatih dan psikolog,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Kamis (23/4/2020).

“Jadi walaupun situasinya sulit karena mereka tidak dapat melakukan kehidupan normal, mereka tidak dapat pergi ke sekolah setiap hari, mereka harus mengikuti sekolah secara online. Selain itu, mereka tidak bisa berlatih tenis seperti biasa, tetapi mereka dapat berbagi momen ini dengan banyak teman,” lanjutnya.

Aktivitas masyarakat di berbagai negara kini memang tengah terbatas karena merebaknya pandemi virus corona. Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, orang-orang diminta untuk tetap berada di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini