Share

Rafael Nadal Mengaku Kesulitan Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 40 2203428 rafael-nadal-mengaku-kesulitan-berlatih-di-tengah-pandemi-virus-corona-HQWsZTvhoV.jpg Rafael Nadal (Foto: Twitter @RafaelNadal)

MADRID – Salah satu petenis papan atas dunia, Rafael Nadal, mengungkapkan dampak signifikan yang ditiumbulkan pandemi virus Corona (Covid-19) terhadap dirinya. Nadal mengakui pandemi virus Corona membuatnya kesulitan untuk berlatih.

Sebagaimana diketahui, virus Corona memang tengah mewabah di hampir seluruh penjuru dunia pada saat ini, termasuk juga Spanyol. Bahkan, Spanyol menjadi negara Eropa dengan korban positif virus Corona tertinggi di dunia pada saat ini.

Rafael Nadal

Situasi tersebut pun akhirnya memaksa pemerintah Spanyol memutuskan untuk memperpanjang status darurat krisis virus corona hingga 9 Mei nanti. Hal tersebut mewajibkan setiap warganya tinggal di rumah kecuali mereka yang bekerja di sektor tertentu.

Baca Juga: Djokovic, Federer, dan Nadal Tengah Bahas Cara Bantu Petenis Berperingkat Rendah

Hal tersebutlah yang membuat Nadal pun merasakan betapa sulit baginya untuk bisa mempertahankan kemampuan terbaiknya sebagai seorangpetenis profesional. Pasalnya Nadal menilai situasi itu membuatnya lantaran tak bisa berlatih secara normal saat ini.

“Saya tak terlalu paham karena kami tak bisa bermain tenis ketika banyak orang pergi bekerja dan bahkan lebih tak paham lagi di olahraga kami, di mana kami menjaga jarak yang cukup lebar dan kami bermain di sisi lapangan yang berbeda,” jelas Nadal, seperti dikutip dari Diario AS, Kamis (23/4/2020).

“Tapi saya mengerti jika kami berada di situasi kritis, jika pemerintah sedang menghadapi apa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan saya juga paham jika hal terakhir yang mereka pikirkan adalah siapa yang bisa berlatih dan siapa yang tidak,” lanjut petenis berusia 33 tahun itu.

Baca Juga: Penghentian Sementara Turnamen Tenis Diyakini Takkan Pengaruhi Performa Nadal

“Saya memahami situasi ini dan tentunya terdapat banyak hal yang tidak logis, tapi kita harus menerima aturan ini. Saya tidak dapat bermain tenis, saya tak mempunyai lapangan di rumah dan saya sedikit merindukan aktivitas saya.”

“Saya tetap menjalankan latihan fisik. Mereka mengirim sejumlah alat dari gym sebelum lockdown dimulai, jadi saya mencoba untuk sedikit berlatih pada pagi hari, dan di siang hari. Sangat penting untuk menjaga kepala dan badan tetap fokus dan itu yang saya coba lakukan setiap saat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini