nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Orang-Orang Tetap di Rumah, Djokovic: Jangan Tambah Sulit Pekerjaan Tim Medis

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 40 2192035 ajak-orang-orang-tetap-di-rumah-djokovic-jangan-tambah-sulit-pekerjaan-tim-medis-dPleZVOsDZ.jpg Novak Djokovic. (Foto: Wimbledon)

BEOGRAD – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk tetap berdiam diri di rumah. Sebab dengan cara sederhana ini, masyarakat bisa membantu mengurangi beban pekerjaan tim medis.

Seruan tersebut disampaikan Djokovic di tengah merebaknya pandemi virus corona. Seluruh negara kini tengah berlomba untuk menghentikan penyebaran virus tersebut yang telah menelan banyak korban jiwa.

Virus corona pun turut menghantui kehidupan masyarakat di negara asal Djokovic, yakni Serbia. Makin meluasnya penyebaran virus Covid-19 membuat Pemerintah Serbia akhirnya memberlakukan lockdown atau karantina wilayah.

BACA JUGA: Novak Djokovic Targetkan Arungi Musim 2020 Tanpa Kekalahan

Djokovic sendiri kini tengah berdiam diri di rumahnya bersama istri serta buah hatinya. Ia tampak menikmati kebersamaan di rumah bersama keluarganya tersebut. Hal ini bisa terlihat dari potret yang kerap diunggah Djokovic di akun Instagram pribadinya.

Djokovic pun mengajak masyarakat di dunia untuk ikut melakukan tindakannya. Sebab dengan begitu, pekerjaan para tim medis yang kini berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona bisa menjadi lebih ringan. Pasalnya, dengan tak keluar rumah, mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus.

“Masa yang sangat menantang bagi semua orang. Saya mengirimkan dukungan dan doa. Harap tinggal di rumah di karantina dan membantu petugas medis yang berada di garis depan dalam menangani semua orang yang terinfeksi dan membutuhkan. Jangan membebani mereka di saat-saat kritis ini lebih dari yang sudah ada,” tulis Djokovic di akun Twitter pribadinya, @djokernole.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini