Rins Yakin Marquez Marah Usai Kalah Tipis di MotoGP Inggris 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 38 2195300 rins-yakin-marquez-marah-usai-kalah-tipis-di-motogp-inggris-2019-ixVFnmogCX.jpg Alex Rins menyusul Marc Marquez tepat di garis finis (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Kekalahan telak di MotoGP Inggris 2019 diyakini menjadi titik balik bagi Marc Marquez. Sebab, sejak kekalahan di garis finis dari Alex Rins tersebut, The Baby Alien langsung merebut lima kemenangan beruntun yang sekaligus menjadi rentetan terbaiknya musim lalu.

Duel seru terjadi pada putaran terakhir di MotoGP Inggris 2019. Alex Rins dan Marc Marquez saling susul bahkan hingga dua tikungan terakhir, Luffield dan Woodcote di Sirkuit Silverstone. Motor Honda RC213V milik Marc sempat menyusul Rins ketika memasuki Brooklands.

Baca juga: Pol Espargaro Bayangkan Marquez Jajal Motor KTM

Alex Rins dan Marc Marquez berjabat tangan usai balapan (Foto: MotoGP)

Namun, pembalap asal Spanyol itu lantas memacu motor Suzuki GSX-RR miliknya pada tikungan panjang di Luffield. Walau tertinggal sepersekian detik pada tikungan tersebut, motor Alex Rins mampu keluar sebagai pemenang setelah melewati Woodcote.

Pembalap berusia 24 tahun itu yakin kekalahan tepat di garis finis itu membuat Marc Marquez murka. Sebab, setelah itu sang juara dunia MotoGP 2019 merebut lima kemenangan beruntun mulai dari GP San Marino, Aragon, Thailand, Jepang, dan Australia.

“Sepertinya kekalahan itu benar-benar mengganggu Marc. Dia selalu seperti itu ketika kalah. Saya juga merasa kesal karena kalah di dua balapan pada tikungan-tikungan terakhir,” papar Alex Rins, mengutip dari AS, Selasa (7/4/2020).

Lima kemenangan beruntun tersebut terbukti menjadi kunci bagi Marc Marquez untuk merebut gelar juara keenam di kelas MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu mampu menyapu bersih enam kemenangan dari tujuh seri tersisa sejak GP Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini