nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tak Sabar Berduel dengan Quartararo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 April 2020 09:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2194639 vinales-tak-sabar-berduel-dengan-quartararo-CpwfURWrpT.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MADRID – Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales di pabrikan Yamaha. Vinales pun menyambut hal tersebut dengan antusias karena ia menilai Quartararo telah membuktikan levelnya.

Pada musim balap 2019, Quartararo untuk pertama kali berlaga di kelas MotoGP. Meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru (rookie), namun Quartararo mampu menunjukkan tajinya. Tercatat, dari 19 kali seri balapan yang dilangsungkan musim lalu, Quartararo berhasil finis di podium sebanyak tujuh kali.

Baca juga: Setelah Mugello, Balapan Virtual MotoGP Seri Kedua Berlangsung di Sirkuit Spielberg

Fabio Quartararo vs Maverick Vinales

Vinales pun mengaku terkesan dengan pencapaian Quartararo tersebut dan ia tak sabar untuk bisa berdual dengannya di MotoGP 2020. Meski begitu, Vinales mengingatkan Quartararo untuk berkembang lebih banyak lagi di musim ini.

“Dia (Quartararo) bekerja dengan baik di bawah tekanan. Ini memiliki level yang sangat bagus. Semoga itu akan membaik, yang berarti kita akan semakin kuat. Saya ingin memiliki pertarungan satu lawan satu dengannya, itu akan menyenangkan,” jelas Quartararo, menukil dari Tutto Motori Web, Senin (6/4/2020).

Di musim balap tahun ini, Yamaha mendapat tambahan tenaga dengan kehadiran Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Vinales menilai hadirnya Lorenzo akan memberikan bantuan yang besar pada Yamaha. Sebab, tim akan menjadi lebih baik dalam melakukan analisis dan pengembangan motor.

“Ini dapat membantu, di atas segalanya, untuk mencoba bagian-bagian baru di akhir pekan Grand Prix. Anda akan tahu apakah percobaan itu menjadi lebih baik atau lebih buruk," ujar Vinales.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini