nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Mugello, Balapan Virtual MotoGP Seri Kedua Berlangsung di Sirkuit Spielberg

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 04 38 2194101 setelah-mugello-balapan-virtual-motogp-seri-kedua-berlangsung-di-sirkuit-spielberg-SDYnD0GowO.jpg Sirkuit Spielberg, Austria (Foto: Speedweek)

SPIELBERG - Setelah balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Mugello, balapan virtual MotoGP berlanjut ke Sirkuit Spilberg (Red Bull Ring) pada Minggu 12 April 2020. Di luar dugaan, balapan pertama disaksikan tiga juta penonton online secara langsung.

Tidak hanya itu, Promotor MotoGP, Dorna Sport, juga menghitung ada sebanyak 400 konten digital dibuat terkait balapan tersebut. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu juga telah disaksikan sebanyak 60 juta kali dari13 juta tayangan video yang diunggah.

Sebagaimana diketahui, virus corona telah membuat balapan perdana MotoGP 2020 harus ditunda untuk sementara waktu. Meski begitu, pihak Dorna Sport tentu tak mau membuat para penggemarnya menunggu terlalu lama untuk menyaksikan aksi para rider di atas lintasan.

BACA JUGA: Hasil Balapan Virtual MotoGP, Alex Marquez Raih Kemenangan Perdana

Karena itu Dorna Sport pun mengadakan sebuah balapan virtual MotoGP yang dimainkan di konsol video game, PlayStation 4. Tak terlalu berbeda dengan balapan pada umumnya, para pembalap peserta terlebih dulu melakukan sesi kualifikasi sebelum balapan berlangsung untuk menentukan siapa yang start dari urutan terdepan.

Fabio Quartararo berhasil merebut pole position setelah keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi. Namun, Pembalap debutan Repsol Honda, Alex Marquez, keluar sebagai juara setelah tampil dominan sepanjang balapan berlangsung.

Sedangkan tepat di posisi dua dan tiga ada Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini