nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wabah Virus Corona, Bobby Pilih Tetap Latihan di Pelatnas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 18:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 04 40 2194186 wabah-virus-corona-bobby-pilih-tetap-latihan-di-pelatnas-0INEMQed4v.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pandemi virus corona mengganggu sebagian besar aktivitas masyarakat Indonesia. Kondisi ini menyebabkan pemerintah mengambil tindakan dengan mengimbau kepada semua orang untuk tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus yang lebih masif lagi.

Sementara itu para atlet Pelatnas PSBSI khususnya di sektor tunggal putra justru mendapat dua pilihan antara pulang ke rumah atau tetap berlatih di Pelatnas. Salah satu tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi memilih untuk tetap melakukan rutinitas latihan.

Bobby mengaku salah satu alasannya memilih untuk menetap di Pelatnas tak lain agar bisa tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan rutin. Meski begitu, ia juga menambahkan kalau latihan dilakukan tidak seberat saat menghadapi turnamen.

BACA JUGA: Bobby Petik Pelajaran Berharga dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

"Memang dikasih dua pilihan tetap di Pelatnas atau pulang ke rumah, tetapi saya memilih tetap di Pelatnas. Di Pelatnas juga ada program tetapi tidak berat mungkin buat jaga kondisi saja biar sehat," ujar Bobby, melansir dari laman PB Djarum, Sabtu (4/4/2020).

Padatnya latihan dan ada larangan untuk tidak keluar dari asrama Pelatnas guna mencegah masuknya virus corona. Tidak hanya itu, selepas latihan Bobby pun lebih memilih melakukan aktifitas bersih-bersih di sekitar asrama.

"Ya, kitakan latihan juga pagi dan siang, terus untuk mencegah masuknya COVID 19 setiap hari itu bersih-bersih kamar dan sekitar asrama. Habis itu paling juga cuci baju deh," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini