nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Lihat Pembalap Italia Kembali Kompetitif, Ini Saran Pernat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 03:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 38 2193303 ingin-lihat-pembalap-italia-kembali-kompetitif-ini-saran-pernat-rSRryPpfFm.jpeg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Bagnaia)

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat, menilai masa kejayaan pembalap Italia telah berakhir beberapa tahun lalu. Namiun, ia percaya semua itu bisa kembali asalkan tim-tim pabrikan Italia seperti Ducati memberikan tempat untuk para pembalap muda

Alasan mengapa Pernat meragukan pembalap Italia bisa bangkit karena rata-rata rider asal negara Pisa yang aktif di MotoGP sudah tak muda lagi. Sementara para pembalap asal Spanyol yang saat ini menguasai MotoGP terbilang masih sangat muda.

Baca Juga: Pernat Tak Percaya Iannone Harus Dihukum 18 Bulan dari Balapan

Franco Morbidelli

Jadi, Pernat mengusulkan kepada tim-tim untuk segera melakukan regenerasi. Ia percaya para pembalap Moto2 seperti Lorenzo Baldassarri, Luca Marini, serta rider dari Moto3, seperti Lorenzo Dalla Porta, dan Romano Fenati, bisa menjadi harapan baru untuk pembalap Italia.

Sementara itu bagaimana dengan Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli? Pernat melihat kedua pembalap asal Italia itu tak bisa terlalu diharapkan. Apalagi jika melihat hasil MotoGP 2019, di mana mereka dianggal Pernat gagal memperlihatkan hasil yang baik.

“Bagnaia tak impresif dengan Pramac Ducati. Morbidelli tak buruk, tapi kami harus menunggu Bastianini, Baldassarri, Marini, Arbolino, Dalla Porta. Hal tersebut bakal membutuhkan tiga atau empat tahun,”v kata Pernat, disadur dari GPOne, Jumat (3/4/2020).

“Itu yang menjadi alasan saya bilang Italia takkan juara (dalam beberapa tahun ke depan). Semoga saya salah, tapi ini bukan pikiran negatif. Ini kenyataan!” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini