nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Tolak Bertarung saat Covid-19 Merebak, Ferguson: Gelarnya Harus Dicabut!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 43 2192957 khabib-tolak-bertarung-saat-covid-19-merebak-ferguson-gelarnya-harus-dicabut-fcXXsJTeNf.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: UFC)

CALIFORNIA – Petinju asal Amerika Serikat, Tony Ferguson, memberi tanggapan atas penolakan Khabib Nurmagomedov untuk bertanding saat virus corona merebak. Ferguson yang kesal melihat keputusan tersebut mendesak kepada pihak penyelenggara UFC untuk mencabut gelar Khabib.

Khabib diketahui baru saja mengumumkan bahwa dirinya tak ingin bertarung saat situasi di dunia belum terkendali akibat merebaknya virus corona. Sebab, ia ingin mengikuti anjuran pemerintah dan ahli kesehatan untuk tetap melakukan karantina mandiri demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson

Dengan keputusan ini, duel Khabib melawan Ferguson pada UFC 249 pun dipastikan batal digelar. Pertarungan perebutan sabuk kelas ringan yang kini tengah dipegang oleh Khabib itu sejatinya bakal diselenggarakan di New York, Amerika Serikat, pada 18 April 2020.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Batalkan Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Mendapati kondisi tersebut, Ferguson pun merasa kesal. Sebab, ini menjadi kelima kalinya Ferguson harus gagal berduel dengan pertarung asal Rusia itu di pentas UFC.

Ferguson sendiri diketahui masih sangat ingin bertarung melawan Khabib. Ia bahkan siap mengambil segala risiko yang mungkin muncul dari pertarungan tersebut. Karena itu, mendengar keputusan Khabib, ia pun mendesak gelar yang dimiliki sang petarung segera dicopot.

"Dia (Khabib Nurmagomedov) jelas tahu apa yang bisa dia lakukan untuk membantu menyelamatkan gelarnya. Dia tidak mau mengambil risiko itu. Semua orang mengambil risiko dengan mencoba melakukannya,” ujar Ferguson, sebagaimana dikutip dari First Post, Kamis (2/4/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini