Perangi Virus Corona, Nadal Ajak Masyarakat Dunia Tetap di Rumah

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 40 2191637 perangi-virus-corona-nadal-ajak-masyarakat-dunia-tetap-di-rumah-Bgm7gWlBQo.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MANACOR – Petenis tunggal putra peringkat kedua di dunia, Rafael Nadal, memberi perhatian khusus terhadap merebaknya pandemi virus corona di berbagai negara saat ini. Ia pun mengajak masyarakat di dunia bersatu guna memerangi virus Covid-19.

Menurut Nadal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan seluruh masyarakat di dunia adalah tetap berdiam diri di rumah dan tak bepergian ke mana pun.

Rafael Nadal

Sebab, dengan cara ini, rantai penyebaran virus corona dapat ditekan. Hal tersebut pun telah banyak dilakukan di negara-negara yang terdampak virus corona. Selain itu, Nadal juga mengajak masyarakat di dunia untuk terus mengikuti saran yang diberikan ahli kesehatan.

BACA JUGA: Soal Hubungannya dengan Federer, Nadal: Persaingan dan Persahabatan

“Di masa-masa yang sulit ini, ada juga hal positif. Kita memperlihatkan bahwa kita bersatu, banyak perusahaan yang mendukung dan berkontribusi, dan semua masyarakat saling bersatu hari demi hari,” ujar Nadal lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @RafaelNadal.

“Mereka mempraktikkan semua yang disarankan departemen kesehatan, seperti tetap di rumah dan mengikuti semua indikasi untuk mengakhiri pandemi mengerikan ini secepat mungkin,” lanjut peraih 19 Grand Slam itu.

Pademi virus corona memang telah memberi dampak besar ke kehidupan masyarakat dunia, tak terkecuali ke jadwal turnamen tenis. Sejumlah kompetisi harus ditunda hingga dibatalkan akibat merebaknya virus tersebut. Teranyar, turnamen Prancis Open 2020 harus ditunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini