nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Sumbang Rp17,8 Miliar untuk Penanganan Virus Corona di Irlandia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 43 2189194 mcgregor-sumbang-rp17-8-miliar-untuk-penanganan-virus-corona-di-irlandia-pqAYCBg5Gs.jpg Conor McGregor. (Foto: AFP)

DUBLIN – Petarung UFC, Conor McGregor, menyumbangkan dana besar untuk penanganan virus corona di negara asalnya, Irlandia. Dana ini digelontorkan McGregor untuk membeli peralatan medis untuk rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien virus COVID-19.

Conor diketahui menyumbangkan dana sebesar 1 juta euro atau sekira Rp17,8 miliar. Sumbangan ini diberikan untuk menyediakan alat medis di rumah sakit yang berada di Leinster, Irlandia. Wilayah tersebut diketahui banyak memiliki kasus virus corona.

Conor McGregor

Di Irlandia sendiri, diketahui ada 1.564 kasus virus corona yang telah dikonfirmasi oleh pemerintah setempat. Tercatat, ada sembilan kasus kematian akibat pandemi virus corona di negara tersebut. Melihat kondisi ini, McGregor pun tak tinggal diam dan turut beraksi dengan menyalurkan bantuan besar.

BACA JUGA: Rekan Setim Khabib Akui Lawan McGregor Hasilkan Banyak Uang

"Hari ini, saya membeli sendiri alat pelindung diri senilai 1 juta euro untuk dikerahkan ke semua rumah sakit yang berperang di wilayah Leinster. Wilayah kami yang paling terpengaruh, untuk tanggal ini,” ujar McGregor, sebagaimana dikutip dari Sport Ilustrated, Kamis (26/3/2020).

Selain McGregor, beberapa tokoh di dunia olahraga juga turut memberikan bantuan untuk memerangi virus corona yang telah menghantui kehidupan masyarakat global. Sebelumnya, pemain NBA yang juga turut terinfeksi virus corona, Rudy Gobert, diketahui juga menggelontorkan dana besar.

Gobert menyumbangkan USD500 ribu atau sekira Rp7,3 miliar untuk membantu para korban yang terdampak virus corona. Sebanyak USD200 ribu diberikan kepada para pekerja paruh waktu di markas timnya Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena. Lalu, masing-masing USD100 ribu diberikan kepada keluarga korban virus corona di Kota Oklahoma, korban di Utah, dan untuk penanganan virus tersebut di negara asalnya, Prancis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini