nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PV Sindhu Donasi Rp214 Juta untuk Penanganan Virus Corona di India

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 16:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 40 2191293 pv-sindhu-donasi-rp214-juta-untuk-penanganan-virus-corona-di-india-eQBk6G5yOA.jpg Pusarla Venkata Sindhu. (Foto: Reuters)

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal puti andalan India, Pusarla Venkata Sindhu, turut beraksi dalam penanganan virus corona di negaranya. Ia memberikan donasi dalam jumlah yang besar rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Juara dunia 2019 itu diketahui menggolontorkan dana sebesar 1 juta rupee India atau sekira Rp214 juta untuk penanganan virus corona. Dana ini diberikan Sindhu ke dua negara bagian di India, yakni Andhra Pradesh dan Telagana.

Setiap wilah masing-masing mendapatkan dana sebesar 500 ribu rupee India. Sindhu sendiri telah mengonfirmasi pemberian dana tersebut. Tunggal putri peringkat ketujuh dunia itu mengumumkannya lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

BACA JUGA: Satu Lagi, Pebasket NBA Sembuh dari Virus Corona

“Saya menyumbangkan 500.000 rupee India untuk masing-masing wilayah bagian, yakni Telangana dan Andhra Pradesh. Ini diberikan untuk berperang melawan COVID-19,” tulis Sindhu di akun Twitter pribadinya, @Pvsindhu1.

Pandemi virus corona memang telah menghantui kehidupan masyarakat di berbagai negara, termasuk India. Di sana, sudah ada 1.024 kasus virus corona, di mana tercatat ada 27 kasus kematian.

Tak hanya mengganggu kehidupan masyarakat di dunia, merebaknya virus corona juga telah menghambat kalender olahraga. Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 bahkan telah dipastikan ditunda hingga 2021 sebagai imbas dari virus tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini