nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesal Iannone Telah Tinggalkan Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2191959 sesal-iannone-telah-tinggalkan-ducati-kHR5jrX9rq.jpg Andrea Iannone. (Foto: AFP)

LUGANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengaku menyesal telah meninggalkan Ducati pada 2016. Sebab, tim tersebut telah berhasil membawa Iannone menorehkan hasil yang apik di pentas MotoGP.

Iannone memang berhasil menorehkan penampilan fantastis selama empat tahun berseragam Ducati. Pembalap asal Italia itu bahkan bisa menyelesaikan musim di urutan kelima pada klasemen akhir rider MotoGP 2015. Posisi ini ditempati Iannone usai meraih tiga podium dalam sajtu musim.

Andrea Iannone

Pada 2016, Iannone bahkan bisa menyabet kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Hal tersebut dilakukan dalam balapan yang digelar di Austria. Sayangnya, masa-masa indah Iannone bersama Ducati harus berakhir pada penghujung musim 2016.

BACA JUGA: Iannone Telah Idolai Rossi sejak Kecil

Setelah itu, ia bergabung ke Suzuki. Selama dua tahun di sana, Iannone kembali mencoba peruntungan dengan tim lainnya, yakni Aprilia. Keputusan untuk meninggalkan Ducati pun sangat disesali oleh Iannone karena penampilan impresif bisa ditunjukkannya selama di Ducati.

"(Penyesalan saya adalah) meninggalkan Ducati. Anda selalu ingin mengubah sesuatu di masa lalu, tapi sekarang apa gunanya? Ketika saya meninggalkan Ducati, kami datang dari musim yang sangat positif dan motor mengalami akselerasi dan perlambatan yang menakutkan," ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (31/3/2020).

“Tapi, itu sulit untuk tampil di atas sirkuit. Di Suzuki. saya menemukan perasaan yang baik di tikungan, tetapi dalam akselerasi dan pengereman dia lebih menderita. Hari ini kami membutuhkan kompromi, motor yang melambat dengan keras, tetapi itu memungkinkan Anda melakukan perjalanan yang baik," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini