nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Telah Idolai Rossi sejak Kecil

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2191884 iannone-telah-idolai-rossi-sejak-kecil-d2B8yQx5g2.jpg Andrea Iannone dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LUGANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, punya kekaguman khusus dengan sosok Valentino Rossi. Ia sudah mengidolai pembalap gaek Yamaha itu sejak dirinya masih kecil dan belum terjun ke dunia balap motor.

Rossi memang menjadi pembalap bintang di dunia MotoGP. Sosoknya telah menginspirasi banyak orang hingga tak sedikit di antara mereka yang turut menjalani karier yang sama sebagai pembalap motor.

Valentino Rossi

Iannone sendiri mengaku sudah mengidolai sosok Rossi sejak pembalap berusia 41 tahun itu menyabet gelar juara pertamanya di kelas 250 cc. Hal tersebut dilakukan The Doctor -julukan Rossi- pada musim 1999. Gelar juara ini menjadi yang kedua diraihnya di ajang balap motor Grand Prix. Gelar pertama didapat Rossi di kelas 125 cc pada 1997.

BACA JUGA: Italia Dikepung Virus Corona, Iannone: Saya Baik-baik Saja

Dari situ, rasa kagum Iannone dengan Rossi terus meningkat. Karier Rossi pun diketahui terus menanjak hingga koleksi gelar juaranya dapat terus bertambah. Kini, ia diketahui telah berhasil meraih sembilan gelar juara di berbagai kelas.

Dari kekagumannya dengan Rossi, Iannone pun kini juga menjalani karier sebagai pembalap MotoGP. Ia bahkan telah bersaing dengan idolanya tersebut dalam beberapa tahun terakhir di pentas balap motor kasta tertinggi tersebut.

"Kakak saya lebih mendukung Biaggi ketimbang Rossi, pada saat itu Max (Biaggi) sudah berjalan di kelas 500 cc. Tetapi ketika saya berusia tujuh tahun, Valentino (Rossi) memenangkan gelar pertamanya di kelas 125 cc dan saya terpesona olehnya, dia adalah seorang anak muda, saya menyukai lelucon yang dia berikan setelah balapan,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip daklri Tutto Motori Web, Selasa (31/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini