nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federasi Tenis Jerman Sebut Wimbledon 2020 Bakal Dibatalkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 40 2191231 federasi-tenis-jerman-sebut-wimbledon-2020-bakal-dibatalkan-T2DyMkvWL9.jpg Novak Djokovic saat tampil di Wimbledon. (Foto: Twitter Wimbledon)

BERLIN – Wakil Ketua Federasi Tenis Jerman (DBT), Dirk Hordoff, mengatakan bahwa turnamen Wimbledon 2020 batal digelar. Pengumuman soal pembatalan tersebut akan diberitahukan kepada publik dalam waktu dekat.

Hordoff mengatakan bahwa All England Lawn Tennis Club (AELTC) sebagai pihak penyelenggara Wimbledon 2020 telah mempertimbangkan untuk membatalkan turnamen. Keputusan diambil mengingat situasi yang tak kondusif saat ini akibat merebaknya virus corona.

Wimbledon

Tetapi, keputusan tersebut baru akan diumumkan setelah rapat dewan Wimbledon 2020. Rapat tersebut diketahui bakal digelar pada Rabu 1 April 2020. Meski pertemuan belum digelar, keputusan utama dalam rapat itu disebut Hordoff telah ditentukan.

BACA JUGA: Wimbledon 2020 Kemungkinan Ditunda Imbas Virus Corona

"Wimbledon telah menyatakan bahwa mereka akan mengadakan rapat dewan pada Rabu depan dan akan membuat keputusan akhir di sana. Saya juga terlibat dalam tubuh ATP dan WTA. Keputusan yang diperlukan telah dibuat di sana dan Wimbledon akan memutuskan untuk membatalkan pada Rabu depan. Tidak ada keraguan tentang itu. Ini diperlukan dalam situasi saat ini,” ujar Hordorff, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (30/3/2020).

“Sangat tidak realistis untuk membayangkan bahwa dengan pembatasan perjalanan saat ini kami memiliki turnamen tenis internasional di mana ratusan ribu orang dari seluruh dunia akan bepergian. Itu tidak terpikirkan,” lanjutya.

Gelaran Wimbledon 2020 sendiri sejatinya bakal digelar pada 29 Juni-12 Juli 2020. Melihat keadaan saat ini yang tak kondusif akibat virus corona, turnamen tenis Grand Slam itu pun rencananya bakal digelar tanpa penonton. Tetapi, opsi untuk membatalkan kini telah berembus kencang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini