nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Baru Prancis Open 2020 Dikritik, Pihak Penyelenggara Siapkan Opsi Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 40 2191261 jadwal-baru-prancis-open-2020-dikritik-pihak-penyelenggara-siapkan-opsi-baru-uvGu7AHuEg.jpg Prancis Open. (Foto: Twitter Prancis Open)

BERLIN – Wakil Ketua Federasi Tenis Jerman (DBT), Dirk Hordoff, mengatakan bahwa pihak penyelenggara turnamen Grand Slam Prancis Open 2020 tengah menyusun rencana baru. Hal tersebut dilakukan karena keputusan mereka untuk memindahkan jadwal Prancis Open 2020 menuai kritik tajam.

Kritik terus disampaikan oleh berbagai pihak setelah mengetahui jadwal baru dari Prancis Open 2020. Sebab, jadwal baru diketahui membuat jeda dari Prancis Open 2020 dengan turnamen Grand Slam lainnya, yakni Amerika Serikat Terbuka, menjadi sangat singkat, yakni hanya berjarak sepekan.

Prancis OpenKondisi ini membuat banyak pihak geram karena khawatir tak bisa mengikuti dua turnamen itu secara sekaligus. Sebab, kondisi fisik akan sangat dituntut saat tampil dalam turnamen berlevel Grand Slam.

BACA JUGA: Penundaan Prancis Open 2020 Tuai Kritik

Mendapati kritikan ini, Hordoff yakin pihak penyelenggara Prancis Open 2020 takkan tinggal diam. Federasi Tenis Prancis (FFT) yang berperan besar dalam penyelenggaraan turnamen ini disebut tengah mempertimbangkan opsi lainnya dengan mencari tanggal baru.

"Perilaku unilateral penyelenggara telah dikritik oleh semua orang dan saya bisa memprediksi bahwa Prancis Open tidak akan dipindahkan seperti yang dimaksudkan," ujar Hordorff, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (30/3/2020).

"Mereka akan kehilangan poin dan mereka akan berubah menjadi kekacauan. Bahkan, mereka yang ada di sana sudah mengerti itu dan mereka perlahan merangkak kembali. Solidaritas adalah aturan hari ini, ini adalah masalah kebersamaan dan tidak berjalan sendirian, seperti yang dilakukan oleh Ketua Asosiasi Tenis Prancis,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini