nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga Ducati Pesimis MotoGP 2020 Bergulir dalam Waktu Dekat

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 38 2190544 direktur-olahraga-ducati-pesimis-motogp-2020-bergulir-dalam-waktu-dekat-g0LExIFZTz.jpg Paolo Ciabatti (Foto: Laman resmi Ducati)

BOLOGNA MotoGP 2020 belum kunjung dimulai akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Sudah ada lima seri balapan yang jadwalnya terganggu. Balapan seri Qatar dibatalkan sedangkan seri Thailand, Argentina, Amerika Serikat dan teranyar Spanyol ditunda.

Direktur KTM, Pit Beirer berharap MotoGP 2020 bisa digelar pada Juli. Harapan Beirer sama dengan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti tetapi dia pesimis balapan bisa berlangsung pada Juli. Ciabatti memperkirakan balapan baru bisa digelar pada Agustus.

Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

Sebab, setiap negara memiliki perkembangan penyebaran virus Corona yang berbeda satu sama lain. Saat satu negara bersih dari virus Corona maka belum tentu pemerintahnya langsung memberikan izin acara besar yang mengumpulkan banyak orang.

BACA JUGA: Manajer Tim Honda Prediksi Alex Marquez Akan Kesulitan di MotoGP 2020

Selain itu, negara yang baru bersih dari virus Corona juga disinyalir tidak akan membiarkan orang-orang ke luar-masuk secara bebas dari dan ke wilayahnya. Sebab, hal itu berisiko tinggi membuat negara yang sudah bersih kembali berurusan dengan virus Corona.

“Jika kami mempertimbangkan skenario terbaik, saya setuju dengan Pit (balapan dimulai Juli). Akan tetapi, kita harus berurusan dengan keputusan masing-masing pemerintah. Bukan hanya soal kapan pemerintah dan pihak berwenang mengizinkan acara dengan 100 ribu penonton lagi,” ujar Ciabatti, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (29/3/2020).

“Kapan Anda mengizinkan orang dari negara lain bepergian ke negara yang saat ini memiliki banyak orang yang terinfeksi? Itu tidak bisa terjadi. Jadi saya pikir jika kita bisa keluar dari keadaan darurat pada bulan Juni atau Juli dan memikirkan kembali balapan motor segera setelah itu, itu akan menjadi keajaiban,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini