nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Honda Prediksi Alex Marquez Akan Kesulitan di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 20:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 38 2190532 manajer-tim-honda-prediksi-alex-marquez-akan-kesulitan-di-motogp-2020-7sXWIvAyaD.jpg Alex Marquez (Foto: MotoGP)

MADRID – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig memprediksi MotoGP 2020 akan berjalan sulit untuk sang pemula, Alex Marquez. Sebab, kelas MotoGP sangatlah berbeda dari Moto2 yang dijuarai Alex pada musim lalu. Puig menegaskan MotoGP sangat menuntut fisik.

Alex Marquez adalah rekrutan anyar Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Honda merekrut Alex karena menilai dirinya punya potensi di MotoGP. Meski, Alex adalah adik kandung Marquez tetapi Honda tetap menilai secara objektif.

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, Puig tidak mau berharap banyak kepada Alex, yang pada musim debutnya diprediksi akan lebih sibuk untuk beradaptasi khususnya secara fisik. Akan tetapi, Puig meminta Alex untuk mengikuti jalan terjal yang akan dihadapinya, karena itu bagus untuk proses adaptasi.

BACA JUGA: Duo Marquez Lakoni Balapan Virtual MotoGP demi Penggemar

“Itu (bersinar di musim debut) sulit baginya(Alex) karena perubahan kategori dan motor. Kami adalah kelas yang sangat menuntut secara fisik dan dia melakukan apa yang harus dia lakukan, mengikuti jalannya,” kata Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/3/2020).

“Secara logis dia berjuang di Malaysia dan Qatar(dua tes pramusim terakhir MotoGP 2020). Dia mengalami kelelahan yang normal pada saat-saat tertentu, ketika Anda berada di tahun pertama dan mengendarai motor seperti milik kami, sangat menuntut,” paparnya.

Oleh sebab itu, Alex harus meningkatkan kondisi fisiknya. MotoGP 2020 yang belum digelar karena pandemi virus Corona (COVID-19) memberi Alex waktu lebih banyak untuk melatih fisiknya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini