nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipastikan Perkuat Ferrari hingga 2024, Leclerc: Saya Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 37 2188995 dipastikan-perkuat-ferrari-hingga-2024-leclerc-saya-beruntung-MxANq0dklS.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, merasa beruntung karena masa depannya di pentas Formula One (F1) telah terjamin dalam waktu yang lama. Ia dipastikan bakal tetap memperkuat Ferrari hingga 2024.

Beberapa bulan lalu, pihak Ferrari memang menyodorkan kontrak tambahan kepada Leclerc. Pembalap asal Monaco itu dipastikan bakal memperkuat tim yang bermarkas di Maranello tersebut hingga empat tahun ke depan.

Charles Leclerc

Kontrak baru diberikan Ferrari, meski Leclerc sendiri sejatinya masih dipastikan bertahan di tim hingga 2022. Tetapi, tim yang tampaknya tak ingin kehilangan jasa pembalap mudanya itu langsung bergerak cepat dan menyodorkan kontrak lebih panjang.

BACA JUGA: Leclerc Bakal Hormati Langkah Ferrari jika Tak Perpanjang Kontrak Vettel

Mendapati situasi ini, Leclerc pun merasa sangat beruntung. Sebab, selama ini, ia mengaku tak pernah mendapat kontrak yang panjang di ajang F1. Biasanya, kontraknya hanya berdurasi satu tahun untuk beberapa tim.

Keputusan Ferrari sendiri diambil setelah menyaksikan debut apik Leclerc di tim pabrikan pada 2019. Musim lalu, pembalap berusia 22 tahun itu bisa meraih dua kemenangan dan menempati posisi keempat di klasemen akhir pembalap.

“Saya merasa sangat beruntung berada di posisi di mana saya memiliki kontrak jangka panjang dan saya senang berada di posisi ini. Saya juga tahu dalam posisinya, dengan cara, karena dua tahun terakhir saya, saya hanya memiliki kontrak satu tahun. Saya tidak berpikir itu akan membuatnya tidak stabil,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (25/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini