nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start MotoGP 2020 Masih Belum Jelas, Miller Tetap Fokus Berlatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189450 start-motogp-2020-masih-belum-jelas-miller-tetap-fokus-berlatih-Df8dWlA68b.jpg Jack Miller. (Foto: MotoGP)

TOWNSVILLE – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, memastikan porsi latihannya tak berkurang, meski tidak menjalani balapan di MotoGP musim ini. Hal tersebut dilakukan agar kondisi tubuhnya bisa fit dan siap saat musim akhirnya dimulai.

Hingga kini, MotoGP 2020 belum menggelar satu pun balapan. Balapan seri perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2020 telah dipastikan batal sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

Jack Miller

Tak hanya seri Qatar, tiga seri lainnya pada musim ini juga dipastikan bakal ditunda. Ketiga seri tersebut ialah Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Pihak penyelenggara sendiri memplot balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei 2020, sebagai seri pembuka musim ini.

BACA JUGA: Miller: Balapan Perdana MotoGP 2020 Mungkin di Catalunya atau Assen

Tetapi, banyak pihak meragukan balapan bisa digelar sesuai jadwal karena virus corona turut merebak luas di Spanyol. Miller sendiri memprediksi balapan perdana kemungkinan baru dimulai pada Juni. Meski begitu, Miller tetap menjalani latihan seperti biasanya. Ia tetap bersepeda, berlari, bahkan berlatih menggunakan motocross.

"Program pelatihan saya belum berubah. Saya masih bersepeda dan masih berlari, saya juga sudah bangun pagi-pagi dan melakukan kegiatan. Mudah di sini karena hangat juga, itu pasti membantu,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (26/3/2020).

"Saya akan balapan motocross, melakukan apa yang saya bisa untuk tetap balapan karena itulah yang ingin saya lakukan ketika tidak diizinkan melakukan pekerjaan nyata,” tutup pembalap asal Australia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini