nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller: Balapan Perdana MotoGP 2020 Mungkin di Catalunya atau Assen

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189424 miller-balapan-perdana-motogp-2020-mungkin-di-catalunya-atau-assen-RrHQNEefuU.jpg Jack Miller. (Foto: MotoGP)

TOWNSVILLE – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, ragu balapan perdana MotoGP 2020 bisa digelar pada Mei. Ia memprediksi balapan perdana musim ini baru bisa digelar pada Juni, di Grand Prix Catalunya atau Belanda.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang turut terkena imbas dari merebaknya virus corona. Sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan. Hal tersebut telah terjadi pada empat seri awal balapan di MotoGP 2020.

Jack Miller

Balapan seri perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2020 telah dipastikan batal. Sementara itu, tiga seri lainnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, harus ditunda karena merebaknya virus corona.

BACA JUGA: Dorna: Rossi Tak Jadi Ikut Lomba MotoGP Virtual

Pihak penyelenggara sendiri memplot balapan di i Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei 2020, sebagai seri pembuka musim ini. Tetapi, banyak pihak meragukan balapan bisa digelar sesuai jadwal karena virus corona turut merebak luas di Spanyol.

Mendapati situas ini, Miller pesimis balapan bisa berjalan pada Mei. Menurutnya, balapan perdana berpotensi digelar di Sirkuit Catalunya pada 7 Juni atau Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 Juni.

"Seluruh hidup saya ditentukan oleh tanggal. Anda biasanya pergi ke perlombaan pada minggu ini, melakukan perjalanan pada minggu depan dan minggu-minggu lainnya. Sekarang, Anda tidak benar-benar tahu dan tidak ada cara untuk mengetahuinya. Mungkin saja, balapan baru digelar di Catalunya atau bisa jadi Assen, siapa yang tahu?” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (26/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini