nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorna: Rossi Tak Jadi Ikut Lomba MotoGP Virtual

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 16:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189406 dorna-rossi-tak-jadi-ikut-lomba-motogp-virtual-u9mASwzgcK.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MADRID – Promotor MotoGP, Dorna Sport, telah mengonfirmasi bahwa pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, batal ikut serta dalam balapan virtual MotoGP. Balapan yang dilakukan lewat konsol game itu diketahui akan berlangsung pada Minggu 29 Maret 2020.

Dorna Sport diketahui baru saja merilis nama pembalap yang bakal ikut serta dalam lomba balap virtual tersebut. Diketahui, ada 10 pembalap yang bakal berlomba, termasuk nama-nama besar, seperti Marc Marquez hingga Fabio Quartararo.

Valentino Rossi

Tetapi, dari 10 nama itu, tak ada Rossi. Padahal, pada keterangan sebelumnya yang dirilis pihak Dorna, pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui siap ambil bagian dalam perlombaan yang digelar untuk mengisi jadwal kosong di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Daftar Pembalap yang Ikut Balapan Virtual MotoGP, Ada Marquez hingga Quartararo

Pihak Dorna pun mengonfirmasi bahwa Rossi akhirnya batal tampi. Meski begitu, mereka tak menjelaskan penyebab pembalap asal Italia itu batal ambil bagian dalam perlombaan virtual MotoGP tersebut.

Tetapi, rekan setim Rossi, yakni Maverick Vinales, dipastikan bakal ikut serta. Selain Vinales, ada juga nama besar lainnya, seperti pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins. Adik dari Marquez sekaligus pembalap debutan di MotoGP 2020, yakni Alex Marquez, juga siap tampil.

"Meskipun telah dikonfirmasi bakal berpartisipasi sebelumnya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Racing) tidak akan tampil,” tulis pernyataan pihak Dorna, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Kamis (26/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini