nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkena Imbas Virus Corona, Mir Sebut MotoGP 2020 Bakal Berjalan Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188485 terkena-imbas-virus-corona-mir-sebut-motogp-2020-bakal-berjalan-berbeda-41XwTyPQMq.jpg Suzuki Ectar. (Foto: MotoGP)

PALMA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyebut penyelenggaraan MotoGP 2020 bakal berbeda dari musim-musim sebelumnya. Sebab, pada tahun ini, kompetisi tak bisa berjalan sesuai rencana akibat merebaknya pandemi virus corona.

Sejumlah seri di MotoGP 2020 memang tak bisa berjalan sesuai jadwal. Balapan seri perdana pada msuim ini yang sejatinya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2020 harus dibatalkan akibat merebaknya virus corona.

Joan Mir

Begitu juga dengan tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Balapan di tiga seri itu harus mengalami penundaan karena merebaknya virus COVID-19 di negara-negara tersebut.

BACA JUGA: Joan Mir Tetap Berlatih di Tengah Isolasi Akibat Virus Corona

Hingga kini, belum diketahui pasti kapan balapan perdana MotoGP 2020 bisa digelar. Sejatinya, promotor MotoGP sendiri telah memprolot GP Spanyol sebagai balapan perdana. Tetapi, banyak pihak meragukan balapan di Sirkui Jerez, Spanyol, bisa digelar sesuai jadwal, yakni pada 3 Mei 2020.

Melihat kondisi ini, Mir berusaha untuk tetap tenang. Ia yakin masa-masa sulit ini bisa segera teratasi dan MotoGP 2020 pun akhirnya dimulai. Tetapi, balapan diyakini akan berjalan berbeda dari musim-musim sebelumnya.

 “Kita semua sedang melalui masa-masa sulit dan saat ini hal terpenting adalah melawan dan mengendalikan virus. Jika ini terjadi kita akan mulai lagi dan kita akan menikmati MotoGP yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini