nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap MotoGP 2020, Marquez Siap Kembali Buru Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187848 tatap-motogp-2020-marquez-siap-kembali-buru-gelar-juara-x2jyqu65mK.jpg Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal targetnya di MotoGP 2020. Ia mengatakan bahwa tujuannya pada musim ini masih sama seperti musim-musim sebelumnya, yakni merengkuh gelar juara.

Marquez memang berhasil mendominasi gelaran MotoGP 2020 dalam beberapa tahun terakhir. Sejak debut pada 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah berhasil mengoleksi enam gelar juara. Gelar teranyar diraih pada musim lalu usai merengkuh kemenangan di seri ke-15.

Infografis Marc Marquez

Dengan meraih gelar juara di MotoGP 2019, Marquez pun total telah meraih delapan gelar juara di berbagai kelas. Koleksi gelar juaranya hanya terpaut satu dari milik pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi.

BACA JUGA: Marquez Nilai Rins dan Mir Kian Kompetitif

Marquez pun punya peluang besar untuk menyamai koleksi gelar juara milik Rossi pada tahun ini. Sebab, pembalap asal Spanyol itu memastikan siap berjuang untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang MotoGP.

Hal tersebut dipastikan Marquez, meski sejatinya ia tak tampil apik dalam tes pramusim MotoGP 2020. Kakak dari Alex Marquez itu tampil kurang impresif dalam tes karena kondisi fisiknya yang belum 100 persen pulih usai menjalani operasi bahu kanan pada November 2020. Tetapi, dengan mundurnya penyelenggaraan MotoGP, ia pun memiliki waktu lebih panjang untuk melakukan persiapan.

“Mengejutkan apa yang saya alami sejauh ini. Tujuan saya tetap sama, berjuang untuk kejuaraan dunia yang lain dan terus tumbuh sebagai pembalap dan sebagai pribadi,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (23/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini