nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Nilai Rins dan Mir Kian Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187831 marquez-nilai-rins-dan-mir-kian-kompetitif-WeuBa1iqDC.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui peningkatan pesat pada tim Suzuki Ecstar. Peningkatan ini pun dinilai Marquez telah membuat dua pembalap Suzuki, yakni Alex Rins dan Joan Mir, menjadi kian kompetitif.

Peningkatan kinerja motor balap Suzuki memang sudah terlihat jelas dalam tes pramusim MotoGP 2020. Rins dan Mir bahkan berhasil mencatatkan waktu terbaik pada tes hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, yang digelar bulan lalu.

Alex Rins

Melihat kondisi ini, Marquez pun turut mengakui ketangguhan dari dua pembalap Suzuki. Mereka tentu saja berpeluang mengancam peluang The Baby Alien –julukan Marquez– dalam merengkuh gelar juara di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Marquez: Lorenzo Takut dengan Honda

Menurut Marquez sendiri, performa Suzuki yang kian membaik dapat terjadi karena peran besar dari kedua pembalapnya. Khususnya pada Rins, ia menilai sang pembalap memegang faktor besar karena berhasil terus meningkatkan kemampuannya dalam dunia balap motor.

Musim lalu, Rins bahkan berhasil menyuguhkan penampilan yang apik dengan merengkuh beberapa kemenangan. Salah satunya terjadi di Grand Prix (GP) Amerika Serikat. Kemenangan di seri itu pun menjadi yang pertama kali diraihnya di kelas MotoGP.

“Suzuki telah membaik. Keduanya (Rins dan Mir) kompetitif. Salah satu poin utama Alex (Rins) adalah keteraturan dan adaptasi pada berbagai sirkuit dan faktor lainnya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (23/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini