nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terganggu Virus Corona, Horner: F1 2020 Akan Sangat Diingat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 37 2187744 terganggu-virus-corona-horner-f1-2020-akan-sangat-diingat-6BdYdkmdDI.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Max Verstappen)

MILTON KEYNES – Manajer Tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan bahwa gelaran Formula One (F1) 2020 akan begitu membekas di ingatan banyak orang. Sebab, penyelenggaraan lomba balap mobil grand prix kasta tertinggi pada tahun ini tersebut berjalan begitu berbeda akibat merebaknya virus corona.

Penyelengaraan F1 2020 memang tak bisa berjalan sesuai jadwal sebagai imbas dari merebaknya virus COVID-19 di sejumlah negara. Tercatat, tujuh seri musim ini sudah terkena imbas. Alhasil, musim F1 2020 pun belum bisa dimulai sampai saat ini.

Max Verstappen

Balapan seri perdana musim ini, yakni F1 GP Australia 2020, dipastikan telah ditunda. Sementara itu, enam seri lainnya harus ditunda. Keenam seri itu ialah Bahrain, Vietnam, China, Monaco, Belanda, dan Spanyol.

BACA JUGA: Renault Sports Perintahkan Teknisinya Bekerja dari Rumah

Hingga kini, pihak penyelenggara sendiri belum bisa memastikan kapan balapan perdana bakal digelar. Mendapati situasi ini, Horner yakin gelaran F1 2020 takkan pernah dilupakan. Sebab, kondisi seperti ini diakui belum pernah terjadi sebelumnya.

"Semua orang di F1 telah bekerja keras minggu ini untuk melakukan hal yang benar mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Banyak langkah telah dilakukan untuk memastikan ketika kami kembali ke balap, kami melakukannya dengan aman untuk para penggemar kami, tenaga kerja F1, dan komunitas yang kami kunjungi,” tulis Horner dalam akun Instagram pribadinya, @christianhornerofficial, Senin (23/3/2020).

"Karena itu, kami sepenuhnya mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan FIA dan F1, termasuk penundaan pengenalan teknis 2021 hingga 2022. Saat ini, di Red Bull, kami fokus untuk memastikan kami memiliki semua tindakan terbaik yang mungkin dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan staf kami dan keluarga mereka,” lanjutnya.

“Seperti semua penggemar, kami berbagi kekecewaan bahwa kami tidak dapat balapan dan Grands Prix lebih lanjut telah ditunda atau dibatalkan, seperti Grand Prix Monako, tetapi pandemi ini melampaui olahraga kami dan perubahan adalah suatu keharusan mengingat situasi global saat ini. Yakinlah bahwa begitu musim dimulai, itu akan menjadi satu untuk diingat,” tutup Horner.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini