nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Konfirmasi Dirinya Negatif Virus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 21 37 2187013 lewis-hamilton-konfirmasi-dirinya-negatif-virus-corona-gCjn0mg2gg.jpg Lewis Hamilton mengonfirmasi dirinya baik-baik saja (Foto: Twitter/@LewisHamilton)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memberi kabar baik bagi para penggemarnya. Ia mengaku dalam kondisi baik-baik saja meski sedang menjalani isolasi secara sukarela seperti yang diperintahkan tim dokternya.

Rumor mengenai Lewis Hamilton terinfeksi virus Corona Covid-19 mulai merebak pada pekan ini. Sebab, aktor Inggris, Idris Elba, dan istri Perdana Menteri Kanada Justrin Trudeau, Sophie, mengonfirmasi terinfeksi virus tersebut. Ketiganya diketahui sempat menghadiri acara amal beberapa waktu lalu.

Idris Elba mengonfirmasi dirinya terinfeksi virus Corona

Baca juga: Lewis Hamilton Diragukan Perpanjang Kontrak di Mercedes

Lewat unggahan di media sosial, Lewis Hamilton menjamin dirinya baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala mirip Covid-19. Meski begitu, pembalap berusia 35 tahun itu sedang menjalani isolasi sesuai anjuran dokter.

“Ada spekulasi mengenai kesehatan saya, terutama setelah saya berada di event yang sama dengan dua orang yang dinyatakan positif virus Corona. Saya ingin memberi tahu kalau saya baik-baik saja, merasa sehat, dan rutin berolahraga dua kali sehari. Saya tidak memiliki gejala apa pun dan ini sudah 17 hari sejak saya berjumpa Sophie dan Idris,” ujar Lewis Hamilton, sebagaimana dikutip dari Independent, Sabtu (21/3/2020).

“Saya sudah berbicara dengan dokter dan mengecek apakah saya butuh istirahat. Faktanya, tes hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan ada orang-orang yang lebih membutuhkan daripada saya. Jadi, apa yang saya lakukan belakangan ini adalah mengisolasi diri, terutama sejak balapan dibatalkan pekan lalu,” sambung pembalap berkebangsaan Inggris itu.

Mengakhiri unggahannya, Lewis Hamilton berharap para penggemarnya dapat terus bersikap positif di waktu sulit ini. Juara dunia enam kali F1 itu juga meminta orang-orang yang menunjukkan gejala Covid-19 untuk segera mengisolasi diri sepertinya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini