nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wabah Virus Corona Juga Tunda GP Belanda, Spanyol dan Monaco

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 00:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 20 37 2186170 wabah-virus-corona-juga-tunda-gp-belanda-gp-spanyol-dan-gp-monaco-musim-ini-0A10DoWHwj.jpg Wabah Virus Corona ganggu penyelenggaraan F1 2020 (Foto: Speedweek)

MADRID – Pihak Formula One (F1) dan FIA telah memutuskan untuk menunda Grandprix Belanda, Spanyol dan Monako musim ini. Langkah tesebut diambil menyusul penyebaran wabah Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Melansir dari laman The Guardian, Jumat (20/3/2020), Ketiga balapan yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei itu dipastikan bakal ditunda, sementara balapan perdana musim ini kemungkinan besar baru dapat dimulai pada tanggal 7 Juni di Azerbaijan.

Sebelumnya, pihak F1 telah membatalkan GP Australia. Mereka juga telah menunda GP Bahrain dan Vietnam. Keputusan pihak penyelenggara untuk merubah jadwal balapan musim ini dikarenakan saat ini Eropa sedang berada dalam situasi kritis lantaran terkena dampak penyebaran Virus Korona (Covid-19).

Baca juga: F1 dan FIA Berharap Seri Perdana F1 2020 Bisa Digelar Akhir Mei

“Karena situasi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lancar secara global, FIA, Formula Satu dan tiga promotor telah mengambil keputusan ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf perjalanan, peserta kejuaraan dan penggemar, yang tetap menjadi milik kami. perhatian utama,” bunyi pernyataan pihak penyelenggara.

“FIA dan Formula Satu terus bekerja sama dengan promotor yang terkena dampak dan pihak berwenang setempat untuk memantau situasi dan mengambil jumlah waktu yang tepat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif potensial untuk setiap grand prix di akhir tahun ini, jika situasinya membaik,” lanjutnya.

"FIA dan Formula Satu berharap untuk memulai musim Kejuaraan 2020 segera setelah aman untuk melakukannya setelah Mei dan akan terus secara teratur memantau situasi Covid-19 yang sedang berlangsung,” tutup mereka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini