nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Setuju F1 GP Australia 2020 Dibatalkan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 15 37 2183626 hamilton-setuju-f1-gp-australia-2020-dibatalkan-p5SAE5Di83.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) setuju dengan keputusan membatalkan Formula One (F1) GP Australia 2020. F1 GP Australia 2020 dibatalkan karena salah seorang kru tim McLaren dinyatakan positif virus korona (Covid-19).

Akibatnya, sebanyak 14 kru McLaren lainnya pun dikarantina selama 14 hari sesuai panduan yang berlaku. Meski begitu, kedua pembalap McLaren Carlos Sainz dan Lando Norris serta sang bos Andreas Seidl berada dalam kondisi yang baik.

Infografis Jadwal F1 2020 (Foto: Okezone)

Hamilton cukup berat menerima kenyataan bahwa F1 2020 tertunda setelah balapan di Sirkuit Melbourne, Australia dibatalkan. Akan tetapi, The Boss –julukan Hamilton– sadar bahwa kesehatan lebih penting daripada olahraga apa pun.

BACA JUGA: Direktur Olahraga F1 Optimis Gelar Minimal 18 Balapan Musim Ini

Hamilton menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan pencegahan agar penyebaran virus korona bisa ditekan. Ketika semua membaik balapan akan kembali dimulai tetapi sebelum itu terjadi Hamilton ingin masyarakat menjaga dirinya masing-masing.

“Tidak ada yang menginginkan ini, kami semua ingin masuk ke dalam mobil dan membalap, tetapi kami harus realistis dan kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Kenyataannya adalah, ini benar-benar serius dengan orang meninggal setiap hari, banyak orang sakit dan bahkan jika mereka tidak sakit, banyak orang yang terpengaruh secara finansial dan emosional,” ujar Hamilton, seperti yang dikutip Crash, Minggu (15/3/2020).

"Tidak ada yang benar-benar tahu sejauh mana kami berurusan (dengan virus korona), tapi kami semua harus mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga orang sebanyak mungkin seaman mungkin. Saya tahu ini mengecewakan, karena olahraga menyatukan kita ketika masa sulit, tetapi itu adalah keputusan yang tepat. Dengarkan saran semua orang, tetap aman. Berharap untuk segera kembali balap tetapi sementara itu jaga dirimu,” paparnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini