McLaren Konfirmasi Krunya Jalani Tes untuk Virus Korona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 37 2181916 mclaren-konfirmasi-krunya-jalani-tes-untuk-virus-korona-QxPbMGiF3D.jpg Satu kru McLaren diduga terinfeksi virus Korona (Foto: Twitter/@McLaren)

MELBOURNE – Tim McLaren mengonfirmasi satu krunya harus menjalani isolasi di kamar hotel. Hal itu dilakukan usai yang bersangkutan mengalami gejala mirip pasien terinfeksi virus Korona Covid-19. Tim yang bermarkas di Woking itu masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap kru yang bersangkutan.

Seperti diberitakan, hal itu terungkap setelah kru yang namanya belum diketahui tersebut melaporkan mengalami sakit saat tiba di paddock Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Karena laporan tersebut, McLaren langsung meminta kru yang bersangkutan menjalani tes medis serta mengisolasi diri di kamar hotel.

Sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia (Foto: Twitter/Mercedes AMG Petronas)

Baca juga: Miliki Gejala seperti Virus Korona, Satu Kru Tim McLaren Diisolasi

“Kami dapat mengonfirmasi satu anggota tim sedang menjalani isolasi di kamar hotel sebagai tindakan pencegahan awal, sesuai dengan kebijakan kami, setelah menunjukkan gejala mirip pasien terinfeksi virus Korona,” bunyi pernyataan resmi McLaren, dikutip dari Autosport, Kamis (12/3/2020).

“Kami masih menunggu hasil tes dan sementara ini masih belum dapat menentukan waktu keluarnya. Tim tetap beroperasi dalam jadwal normal,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Selain McLaren, dua kru dari Tim Haas F1 juga harus menjalani tes. Ketiga orang tersebut menjalani pemeriksaan di tenda kesehatan Sirkuit Albert Park, Rabu 11 Maret 2020. Namun, hingga berita ini diturunkan, hasil tes belum diumumkan.

F1 GP Australia 2020 sendiri belum terdampak dari kebijakan ketat soal virus Korona. Seri perdana F1 yang sedianya digelar pada 13-15 Maret 2020 masih sesuai jadwal. Sebanyak 10 tim dan 20 pembalap sudah siap mengikuti lomba di sirkuit sepanjang 5,3 kilometer (km) tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini