Miliki Gejala seperti Virus Korona, Satu Kru Tim McLaren Diisolasi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 37 2181891 miliki-gejala-seperti-virus-korona-satu-kru-tim-mclaren-diisolasi-dPAjkoWs1c.jpg Sirkuit Melbourne. (Foto: Twitter McLaren)

MELBOURNE – Ada kabar yang kurang mengenakkan jelang balapan perdana Formula One (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia pada Minggu 15 Maret 2020 mendatang. Menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (11/3/2020), kabar kurang baik itu adalah adanya salah satu krut tim McLaren yang diduga mengalami gejala seperti orang yang terkena Virus Korona.

Hal itu diketahui saat kru McLaren tersebut melaporkan mengalami sakit yang hampir mirip dengan Virus Korona saat dirinya sudah tiba di Paddock Sirkuit Melbourne pada Rabu (11/3/2020). Karena laporan tersebut, kru McLaren itu langsung di tes medis dan diminta untuk melakukan isolasi diri di tempat menginapnya.

Baca Juga: Ditundanya Jakarta ePrix Tak Pengaruhi Balapan Formula E 2019-2020

Selain satu orang dari tim McLaren, dua anggota kru Haas juga dikabarkan diminta oleh pihak medis F1 2020 untuk melakukan isolasi diri. Hal tersebut untuk mengantisipasi orang-orang yang mengalami gelara seperti Virus Korona untuk tidak mendekati orang lain.

Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut apakah kru-kru tersebut benar-benar positif Virus Korona atau tidak. Satu hal yang pasti, mereka bakal dipantau dari tempat menginapnya untuk mengetahui positif atau tidaknya orang tersebut dari COVID-19.

Kabar adanya kru tim yang mengalami gejala Virus Korona jelas membuat balapan F1 GP Australia 2020 sedikit dikhawatirkan. Namun, pihak F1 memastikan balapan seri perdana itu tetap berjalan sesuai target.

Meski begitu, ada beberapa peraturan yang harus dilakukan para pembalap seperti tidak boleh mengambil selfie dengan para penonton dan juga harus menjaga jarak dari orang lain. Semua itu diperintahkan untuk bisa mengantisipasi penyebaran Virus Korona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini