McGregor Diminta Kalahkan Lawan Tangguh Sebelum Hadapi Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 43 2180823 mcgregor-diminta-kalahkan-lawan-tangguh-sebelum-hadapi-khabib-Brwz6ipaUM.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter UFC)

DAGESTAN – Sudah menjadi rahasia umum bahwa petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, memiliki ambisi kuat untuk melakukan duel ulang kontra Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, hingga saat ini Khabib enggan menerima tantangan duel ulang tersebut.

Sebelum ini, sempat tersiar kabar bahwa Khabib dan McGregor akan melakukan duel ulang jika kedua petarung berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. Pada Januari 2020, McGregor telah menunjukkan tajinya dengan menumbangkan Donald Cerrone dalam 40 detik. Sedangkan Khabib baru akan berlaga pada 18 April 2020 dengan menghadapi Tony Ferguson.

Baca juga: Presiden UFC Senang Pertarungan Khabib vs Ferguson Kian Memanas

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Kendati demikian, ide tersebut ditentang oleh Manajer Khabib, Ali Abdelaziz. Menurutnya, tidak sesederhana itu bagi McGregor untuk bisa bertarung dengan Khabib lagi. Sebab, saat ini Khabib merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC.

Menurut Abdelaziz, McGregor harus membuktikan diri terlebih dahulu bahwa dirinya layak menghadapi Khabib. Caranya adalah dengan menghadapi lawan yang tangguh, yakni Justin Gaethje. Saat ini, Gaethje menempati peringkat keempat kelas ringan UFC.

"Jika Khabib menang pada 18 April (melawan Ferguson), Conor McGregor tidak bisa langsung mendapatkan gelar juara dengan sederhana. Dana White (Presiden UFC) adalah promotor terbaik sepanjang masa karena dia mengerti pertarungan dan membuat pertandingan,” sebut Abdelaziz, seperti dilansir dari Express, Selasa (10/3/2020).

“Satu-satunya cara Conor McGregor dapat bertarung untuk mendapatkan gelar adalah jika dia mengalahkan seseorang seperti Justin Gaethje. Jika dia melakukan itu, akan sulit untuk menolaknya. Duel melawan Justin Gaethje adalah mimpi buruk baginya," jelas Abdelaziz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini