Dihantui Virus Korona, Binotto: Ferrari Ingin Tersenyum di F1 Australia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 37 2180941 dihantui-virus-korona-binotto-ferrari-ingin-tersenyum-di-f1-australia-15q6qjYn60.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO Scuderia Ferrari menjadi salah satu tim yang merasakan kekhawatiran besar dari merebaknya virus korona. Sebab, markas mereka yang terletak di Provinsi Modena menjadi salah satu wilayah yang diisolasi oleh Pemerintah Italia menyusul semakin meluasnya penyebaran virus korona.

Kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran mengingat gelaran Formula One (F1) 2020 bakal segera dimulai pada akhir pekan ini. Balapan seri perdana akan digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu 15 Maret 2020.

Tim Scuderia Ferrari

Tetapi, pihak Ferrari sendiri memastikan bisa tetap menjalani balapan sebagaimana mestinya di F1 GP Australia 2020. Sejumlah langkah telah dilakukan sebelum keputusan isolasi 11 provinsi di Italia mulai diberlakukan pada 9 Maret 2020. Beberapa teknisi dikabarkan kini sudah berangkat ke Australia.

BACA JUGA: Isolasi Akibat Virus Korona Tak Pengaruhi Keberangkatan Ferrari ke Australia

Dengan kondisi ini, Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, pun tetap menatap optimis gelaran F1 GP Australia 2020. Ia bertekad menciptakan senyuman dalam balapan tersebut di tengah kekhawatiran terhadap virus korona yang kini tengah menghantui timnya.

"Pada saat yang sulit bagi Italia dan dunia secara keseluruhan, sebagai bagian dari olahraga global, adalah kewajiban kami untuk mencoba dan tersenyum pada mereka saat bersiap untuk menyaksikan balapan pertama musim ini dengan rasa antisipasi yang sama seperti kami,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (10/3/2020).

"Setelah musim dingin yang panjang bagi kami untuk bekerja serta membangun demi mengembangkan mobil, waktunya telah tiba untuk mendapatkan indikasi pertama dari tingkat kinerja kami. Untuk mengetahui seberapa efektif perbaikan yang telah kami perkenalkan selama beberapa bulan terakhir," lanjutnya.

"Kami tahu para rival kuat, tetapi kami juga tahu itu adalah awal dari musim yang panjang di mana tingkat pengembangan, keandalan, dan efektivitas operasional kami akan menjadi kunci,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini