F1 GP Bahrain 2020 Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 37 2180216 f1-gp-bahrain-2020-dipastikan-digelar-tanpa-penonton-JzGlVO99BF.jpg Para pembalap F1. (Foto: Media F1)

SAKHIR Formula One (F1) akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan Grand Prix (GP) Bahrain 2020 yang berlangsung pada 22 Maret 2020 malam WIB dengan tanpa adanya penonton. Keputusan itu diambil dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona yang tengah mewabah di seluruh dunia tersebut.

Kabar digelarnya balapan GP Bahrain dengan tanpa penonton itu memang sudah cukup lama dibicarakan. Bahkan beberapa waktu yang lalu pihak Bahrain sudah menyetop penjualan tiket karena tak mau ada banyak penonton pada saat balapan berlangsung.

Baca Juga: Minimalisasi Risiko Penyebaran Virus Korona, Jumlah Pentonton F1 GP Bahrain Dibatasi

Balapan di Bahrain

Akan tetapi, kini kabar terbaru memastkan F1 GP Bahrain 2020 bakal digelar tertutup alias takkan ada penonton. Jadi, para pecinta F1 hanya akan diperbolehkan menyaksikan balapan tersebut dari layar televisi saja.

“Usai berkonsultasi dengan rekan internasional kami dan pihak Kesehatan Kerajaan (Bahrain), balapan GP Bahrain 2020 diputuskan hanya akan diikuti oleh para peserta balap saja. Sebagai tuan rumah balapan F1, kesejahteraan penonton dan pendukung balapan adalah tanggung jawab kami,” ungkap keterangan pihak GP Bahrain, seperti dilansir dari GPOne, Senin (9/3/2020).

“Penyebaran Virus Korona atau COVID-19 yang sudah mencapai global membuat acara internasional seperti ajang olahraga terlalu berisiko untuk diadakan. Karena acara terbuka seperti itu memungkinkan banyak orang bakal saling berinteraksi dan hal itu jelas harus dihindari untuk saat ini. Balapan tetap dilaksanakan, namun hanya bisa disaksikan di layar televisi Anda,” tutup keterangan resmi tersebut.

Untuk balapan F1 sendiri baru Bahrain saja yang memutuskan untuk digelar tanpa adanya penonton. Sampai berita ini dibuat, seri perdana F1 2020 yang berlangsung di Australia masih terbuka untuk umum. Jadi, para penonton masih diperbolehkan datang ke Sirkuit Melbourne untuk menyaksikan balapan F1 secara langsung, yang mana bakal terjadi pada Minggu 15 Maret 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini