Brivio Santai Tanggapi Ketertarikan Ducati untuk Datangkan Rins

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 38 2179476 brivio-santai-tanggapi-ketertarikan-ducati-untuk-datangkan-rins-3EfWYrGXoi.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Kontrak para pembalap di kelas utama MotoGP akan berakhir pada akhir musim 2020 nanti. Isu mengenai perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lainnya pun mulai terdengar, salah satunya isu tentang ketertarikan Ducati dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Pada MotoGP 2020 nanti, Ducati sendiri masih akan diperkuat pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang baru bergabung ke tim pabrikan musim lalu. Meski begitu, pabrikan Italia tersebut masih belum memiliki rencana mengenai susunan pembalap mereka untuk 2021 nanti.

Hal tersebut yang memperkuat isu mengenai ketertarikan mereka untuk mendatangkan Rins musim depan. Menaggapi hal tersebut, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku sama sekali tak terganggu dengan isu tersebut. Ia justru bangga sebab pembalapnya cukup diperhitungkan oleh tim pabrikan lain.

Baca juga: Brivio Santai Tanggapi Ketertarikan Ducati untuk Datangkan Rins

“Kadang-kadang saya cukup senang bahwa pengemudi kami sangat menarik di pasar transfer karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sejauh ini jelas kami akan senang jika bisa terus mempertahankan mereka di sini,” ujar Brivio, melansir dari laman Speedweek, Jumat (6/3/2020).

Meski mengakui kalau Suzuki belum membicarakan kontrak baru dengan Alex Rin dan Joan Mir, Brivio mengaku percaya kedua pembalapnya itu mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan lainnya.

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi cukup jelas bahwa Alex (Rins) dan Joan (Mir) ingin melanjutkan dengan Suzuki. Kami juga akan sangat senang dengan itu. Daripada berbicara pembalap lain, orang –orang juga tidak boleh lupa bahwa kita memulai proyek yang cukup jelas bersama mereka,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini