Suzuki Belum Pikirkan Pembalap Lain untuk MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 03:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 23 38 2172971 suzuki-belum-pikirkan-pembalap-lain-untuk-motogp-2021-tMBjhgoeFC.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Twitter)

HAMAMATSU – Sejumlah tim di kelas utama MotoGP mulai sibuk berbenah guna bisa tampil lebih kompetitif musim ini. Tidak hanya itu, beberapa diantaranya bahkan sudah memiliki target jangka panjang untuk tahun 2021 seperti yang dilakukan Yamaha yang mendatangkan Fabio Quartararo sebagai pembalap di tim pabrikan mereka.

Menanggapi fenomena tersebut, Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengaku timnya kemungkinan takkan melakukan hal tersebut hingga musim depan.

Meski mengakui kalau Suzuki belum membicarakan kontrak baru dengan Alex Rin dan Joan Mir, Brivio mengaku percaya kedua pembalapnya itu mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan lainnya.

Baca juga: Brivio Senang dengan Peningkatan Suzuki di Tes Pramusim Qatar

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi cukup jelas bahwa Alex (Rins) dan Joan (Mir) ingin melanjutkan dengan Suzuki. Kami juga akan sangat senang dengan itu. Daripada berbicara pembalap lain, orang –orang juga tidak boleh lupa bahwa kita memulai proyek yang cukup jelas bersama mereka,” ujar Brivio, melansir dari laman Speedweek, Senin 24 (24/2/2020).

“Seperti yang semua tahu, kami awalnya memutuskan untuk menandatangani Alex dan mempromosikannya sebagai pembalap di tim ini. Itu adalah sesuatu yang kita sukai dengan mendapatkan pengemudi sebagai pemula dan kemudian menjadikannya hingga seperti saat ini,” tambahnya.

Melihat peningkatan performa Rins, Brivio yakin Mir juga bisa menjadi pembalap yang diperhitungkan dikelas utama MotoGP. Lebih jauh, Brivio tetap berharap timnya memiliki dua pembalap yang mampu bersaing di urutan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini