Sejumlah Balapan F1 Terancam Virus Korona, Ini Tanggapan Lewis Hamilton

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 37 2176994 sejumlah-balapan-f1-terancam-virus-korona-ini-tanggapan-lewis-hamilton-c2ih61wY18.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memberi tanggapan terkait merebaknya virus korona di beberapa negara. Wabah virus COVID-19 ini sendiri diketahui turut mengancam gelaran Formula One (F1) 2020.

Sejumlah balapan di F1 2020 terancam tak bisa berjalan sesuai jadwal karena dampak dari virus korona. Gelaran F1 GP China 2020 bahkan sudah dipastikan ditunda karena merebaknya virus korona di Negeri Tirai Bambu –julukan China.

Para pembalap F1

Mendapati kondisi ini, Hamilton mengaku turut merasa prihatin. Ia menilai perlu ada tanggapan serius untuk mencegah meluasnya penyebaran virus korona. Tetapi, untuk imbas virus korona terhadap gelaran F1 sendiri, ia percaya pihak penyelenggara bisa membuat keputusan yang tepat.

BACA JUGA: Debut Alex Marquez Tertunda Akibat MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan

Karena itu, juara F1 2019 itu tak merasa khawatir soal pembatalan atau penundaan balapan di F1 2020. Sebab, langkah itu dinilai merupakan yang terbaik yang diambil oleh pihak penyelenggara.

"Pada akhirnya, FIA dan penyelenggara memutuskan ke mana kami pergi untuk berlomba. Saya telah menonton berita setiap hari dan itu menyangkut bagaimana penyebaran virus itu dan sepertinya tidak akan berhenti menyebar dalam waktu dekat,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (2/3/2020).

“Saya berharap orang-orang yang terjangkit bisa segara pulih. Bepergin bahkan akan menjadi sulit, jadi saya pikir harus mengambil semua tindakan pencegahan yang bisa dan saya pikir pemerintah dapat berbuat lebih banyak untuk mencoba dan mencegahnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini