nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Berharap Federer Segera Pulih dari Cedera Lutut

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 40 2173902 djokovic-berharap-federer-segera-pulih-dari-cedera-lutut-zadQujp9Ox.jpg Roger Federer dan Novak Djokovic. (Foto: Situs resmi Wimbledon)

BEOGARD – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, turut mendoakan kesembuhan Roger Federer yang kini tengah berjuang menyembuhkan cedera lututnya. Ia berharap Federer bisa segera kembali tampil karena dunia tenis disebut sangat membutuhkan kehadirannya.

Federer memang dipastikan akan menepi dalam waktu yang cukup panjang karena cedera lutut yang dialaminya. Usai menjalani operasi pada 19 Februari, petenis asal Swiss itu pun mengumumkan pengunduran dirinya dari beberapa turnamen tahun ini.

Roger Federer

Salah satunya bahkan turnamen bergengsi, yakni Prancis Open 2020 yang akan berlangsung pada 24 Mei-7 Juni 2020. Federer sendiri menargetkan untuk comeback di kompetisi Wimbledon yang akan berlangsung pada Juni 2020.

BACA JUGA: Cedera Lutut, Federer Mundur dari Prancis Open 2020

Mendengar kabar Federer yang tengah didera cedera, Djokovic mengaku sempat terkejut. Meski mengetahui Federer mengalami cedera sejak tampil di Australia Open 2020, ia tak menyangka kondisinya parah hingga memaksa sang petenis untuk naik meja operasi. Kini, Djokovic hanya berharap peraih 20 gelar grand slam itu bisa kembali pulih.

"Sungguh mengejutkan mendengar tentang cedera dan operasi Roger Federer. Saya tahu dia berjuang dengan cedera di Australia Open, tetapi saya pikir tidak ada yang tahu cedera apa itu dan seberapa serius. Saya tidak suka melihat siapa pun menjalani operasi. Saya telah mengalami hal itu sekali dan, semoga, terakhir kali dalam hidup saya,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (25/2/2020).

“Saya tahu bahwa bagi dokter, itu seperti prosedur rutin, tetapi cukup invasif. Saya tahu itu juga menciptakan trauma psikologis. Saya sedih melihat Roger Federer dan Kevin Anderson menjalani prosedur semacam itu. Saya berharap mereka akan segera kembali. Roger adalah Roger dan olahraga membutuhkannya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini