nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap Balapan Perdana MotoGP 2020, Suzuki Optimis Bisa Bersaing dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173923 tatap-balapan-perdana-motogp-2020-suzuki-optimis-bisa-bersaing-dengan-marquez-7Pmmuj4PZW.jpg Alex Rins dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menatap optimis balapan seri perdana MotoGP 2020. Ia yakin kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir, bisa bersaing dengan nama-nama besar yang diyakini bisa memetik kemenangan, seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, hingga rider-rider Yamaha.

Hal ini diyakini Brivio lantaran Rins dan Mir sendiri diketahui mampu menunjukkan kinerja apik saat menunggangi motor anyar Suzuki. Kondisi tersebut dapat terlihat di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Pada hari pertama tes yang berlangsung Sabtu 22 Februari 2020, Rins dan Mir diketahui dapat memimpin daftar hasil keseluruhan tes. Rins bertengger di urutan pertama dalam daftar tersebut setelah mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 54,462 detik.

BACA JUGA: Meregalli Yakin Yamaha Jadi Favorit di MotoGP 2020

Sementara Mir, ia membuntuti di tempat kedua dengan catatan waktu yang hanya selisih 0,002 detik dari Rins. Hasil ini pun diyakini Brivio bisa menjadi bekal penting untuk melakoni balapan perdana MotoGP 2020 yang akan digelar di Sirkuit Losail pada 8 Maret 2020.

"Selalu menyenangkan untuk memimpin, kami puas dengan menempatkan dua pembalap kami di posisi teratas pada Sabtu. Kami melakukan putaran yang baik. Hal yang baik adalah ketika Rins memiliki putaran yang hebat,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (25/2/2020).

"Di Qatar, ini akan menjadi balapan berbeda, kami balapan di malam hari, kadang-kadang memberikan indikasi yang salah. Tentu saja, kami harus menghadapi Ducati dan Marc Marquez. Ada jalur lurus yang sangat panjang, kami pikir Yamaha akan lebih kuat, tetapi di sisa jalur, kami akan sangat kuat,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini