nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Yakin Yamaha Jadi Favorit di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 15:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173865 meregalli-yakin-yamaha-jadi-favorit-di-motogp-2020-oYPdw36kQh.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menatap optimis gelaran MotoGP 2020. Ia yakin penampilan apik bisa disuguhkan para pembalapnya pada musim depan hingga membawa Yamaha menjadi salah satu tim yang difavoritkan di MotoGP 2020.

Pembalap-pembalap kuat memang siap memperkuat Yamaha pada tahun ini. Tak hanya mengandalkan dua pembalap tim pabrikan, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hasil manis juga dapat diraih Yamaha dari pembalap tim satelit, khususnya Fabio Quartararo.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Hal tersebut terjadi karena Quartararo mampu menunjukkan penampilan yang tak kalah apik dari pembalap tim pabrikan Yamaha di sepanjang musim 2019. Ia bahkan bisa menempati posisi lebih apik dari Rossi di klasemen akhir pembalap MotoGP 2019, yakni bertengger di urutan kelima.

BACA JUGA: Meski Tercepat di Tes Pramusim, Quartararo: Masih Ada yang Perlu Diperbaiki

Tren positif ini pun diyakini Meregalli akan terus berlanjut ke gelaran MotoGP 2020. Apalagi, motor baru Yamaha telah menunjukkan kinerja yang apik sejauh ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil tes pramusim. Nama Quartararo dan Vinales selalu berhasil bertengger di urutan teratas.

Tahun ini, Yamaha juga kedatangan sosok baru yang diyakini bisa memberi kontribusi besar dalam hasil yang didapat tim. Ia adalah sang mantan rekan setim Rossi, yakni Jorge Lorenzo, yang akan turut mengisi daftar pembalap penguji atau test rider Yamaha mulai tahun ini.

“Kami membutuhkan waktu hampir dua tahun untuk mencapai level kami sekarang. Kami pasti dapat menempatkan diri menjadi favorit (di MotoGP 2020). Kami memulai dengan sangat baik dan kami pikir kami selesai dengan baik juga. Kami sudah melakukannya dengan sangat baik sejak paruh kedua musim lalu,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (25/2/2020).

“Kami memperkenalkan sasis dan mesin baru di Valencia dan kemudian di Jerez, dan kami terus mendapatkan hasil yang baik. Mesinnya lebih cepat, mungkin belum cukup, tetapi kami telah meningkatkan di area lain. Jadi, kami benar-benar dapat berpikir bahwa kami memiliki paket yang kompetitif,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini