nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg Beri Tahu Bottas Cara Kalahkan Hamilton

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 37 2174013 rosberg-beri-tahu-bottas-cara-kalahkan-hamilton-HSdscfnVrG.jpg Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. (Foto: F1)

BRACKLEY – Mantan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, memberi tanggapan terkait ambisi besar Valtteri Bottas untuk mengehentikan kejayaan Lewis Hamilton di pentas Formula One (F1). Rosberg tanpa ragu membeberkan kunci utama untuk mengalahkan Hamilton.

Hal ini diutarakan Rosberg karena dirinya sudah berhasil mengalahkan Hamilton dalam perebutan gelar juara. Setelah bersaing ketat beberapa musim dengan mantan rekan setimnya tersebut dalam perebutan gelar juara, Rosberg akhirnya berhasil menuai hasil manis pada 2016. Ia mengalahkan Hamilton dan menyegel gelar juara F1 setelah mengantongi 385 poin.

Nico Rosberg

Lantaran sudah berpengalaman, Rosberg pun memberi tahu kepada Bottas cara mengalahkan Hamilton. Menurutnya, untuk mengalahkan Hamilton, Bottas perlu menyentuh aspek lain di luar penampilan di atas sirkuit. Sebab, jika menggunakan kekuatan di atas sirkuit, Hamilton dinilai sebagai pembalap yang sulit untuk dikalahkan.

BACA JUGA: Verstappen Optimis Bisa Kalahkan Hamilton di F1 2020

Bottas pun disarankan untuk mengganggu konsentrasi Hamilton dengan aspek lain di luar balapan. Sebab, pada 2016, Rosberg mengatakan bisa mengalahkan Hamilton setelah konsentrasi pembalap asal Inggris itu mulai terpecah akibat bermain aplikasi Snapchat.

"Setidaknya saya tidak melihat cara lain. Saya ingat ketika saya menyadari bahwa pertahanannya rusak ketika dia mulai bermain Snapchat selama konferensi pers. Hari berikutnya dia mengemudi dengan buruk. Segalanya penting. Ini mungkin tampak tidak signifikan, tetapi hal-hal ini dapat mengganggu Anda,” ujar Rosberg, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Ketika berbicara tentang Lewis (Hamilton), Anda harus memahami bahwa semakin Anda menyerangnya dan semakin agresif Anda dengannya, semakin kuat dia. Karena itu penting untuk masuk ke dalam pikiranya dan itu tidak mudah. Anda harus menaruh benih keraguan di kepalanya. Valtteri harus menjadi lawan yang konstan. Dia harus terobsesi dengan Lewis untuk merasakan kehadirannya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini