nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringkat 1 Dunia, Djokovic Merasa Kalah Tenar Dibanding Nadal-Federer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 40 2172244 peringkat-1-dunia-djokovic-merasa-kalah-tenar-dibanding-nadal-federer-1pW5xlSRH4.jpg Novak Djokovic merasa kurang populer dibandingkan Rafael Nadal dan Roger Federer (Foto: Wimbledon)

BELGRADE – Novak Djokovic boleh-boleh saja menduduki ranking teratas ATP. Namun, petenis tunggal putra berusia berusia 32 tahun itu merasa dirinya masih kalah terkenal dibandingkan Roger Federer dan Rafael Nadal yang berada di bawahnya.

Trio Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer kerap disebut sebagai The Big Three. Sebab, ketiganya selalu mampu mendominasi berbagai turnamen tenis Grand Slam dalam satu dekade terakhir. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan total 56 gelar di antara mereka bertiga.

Rafael Nadal dan Roger Federer masih lebih populer (Foto: Roland Garros)

Baca juga: Djokovic Diyakini Segera Pecahkan Rekor Grand Slam Federer

Nole –sapaan akrab Djokovic- kini menyandang predikat sebagai petenis putra terbaik setelah menjuarai turnamen pembuka tahun, Australia Open 2020. Namun, ia merasa popularitasnya masih kalah jika dibandingkan Rafael Nadal dan Roger Federer terutama ketika menghadapi keduanya di lapangan.

“Saya banyak membaca berita kalau saya tidak disukai. Namun, saya tidak punya kesan seperti itu, terutama di luar lapangan. Bahkan jika hal itu benar, mengapa saya harus menambah masalah?” ucap Novak Djokovic, melansir dari Russia Today, Jumat (21/2/2020).

“Sebuah fakta kalau sebagian besar pecinta tenis mendukung Federer atau Nadal ketika melawan saya. Namun, dukungan itu lebih karena apa yang mereka berdua lakukan di dunia tenis. Itu juga bukan berarti para penggemar membenci saya,” imbuh pengoleksi 17 gelar grand slam tersebut.

Salah satu contoh nyata terlihat pada ajang Wimbledon 2019 ketika dirinya berhadapan dengan Roger Federer di final. Novak Djokovic bahkan menganggap teriakan dukungan dari penggemar untuk Federer ditujukan kepada dirinya sendiri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini