nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Duel, Wilder Tak Lagi Anggap Fury sebagai Lawan Terberatnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 43 2171522 jelang-duel-wilder-tak-lagi-anggap-fury-sebagai-lawan-terberatnya-W54qiMJES9.jpg Deontay Wilder. (Foto: Twitter Deontay Wilder)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, pernah menyebut Tyson Fury sebagai lawan terberatnya. Tetapi, ia mengatakan bahwa Fury tidak lagi menjadi lawan terberatnya karena ada petinju lain yang menggantikan status tersebut.

Wilder menyebut petinju asal Kuba, Luis Ortiz, sebagai lawan terberatnya saat ini. Hal ini diutarakan Wilder setelah dua kali berhaapan dengan Ortiz. Dua laga itu pun berhasil dimenangkannya, di mana laga pertama selesai secara technical knockout (TKO) ronde 10 dan menang knockout (KO) pada ronde ketujuh.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Meski berhasil memetik hasil manis, Wilder mengakui laga tidak berjalan dengan mudah. Ia pun turut mengakui ketangguhan dari petinju asal Kuba tersebut hingga menjadikannya sebagai lawan terberat.

BACA JUGA: Bukan Wilder, Ini Lawan Terberat Tyson Fury

"Ketika saya bertarung dengan Ortiz, dia tidak hanya memiliki silsilah, tetapi juga dia memiliki klasifikasi sebagai boogeyman dari divisi ini,” ujar Wilder, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Kamis (20/2/2020).

“Saya setuju dengan mereka yang mengatakan bahwa Luis Ortiz adalah pertarungan terberat saya hingga saat ini. Tidak ada yang ingin melawannya dan dia masih belum bisa dikalahkan,” lanjut petarung berusia 34 tahun itu.

Wilder sendiri kini bakal kembali naik ke atas ring demi mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi WBC miliknya. Ia akan menghadapi Fury. Ini menjadi laga kedua untuk kedua petarung, di mana sebelumnya pertarungan Wilder vs Fury harus berakhir imbang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini