nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Wilder, Ini Lawan Terberat Tyson Fury

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 43 2171474 bukan-wilder-ini-lawan-terberat-tyson-fury-i25ModBuQp.jpg Tyson Fury. (Foto: Twitter WBC)

LAS VEGAS – Petinju asal Inggris, Tyson Fury, berbicara soal lawan terberatnya selama menjalani karier di bidang olahraga tersebut. Ia menegskan bahwa Deontay Wilder yang akan dihadapinya pada Minggu 23 Februari 2020 siang WIB bukanlah lawan terberatnya.

Fury mengatakan bahwa Wilder termasuk lawan termudah yang pernah dihadapinya. Karena itu, ia merasa begitu siap untuk kembali dihadapkan dengan petinju asal Amerika Serikat itu pada akhir pekan nanti.

Tyson Fury

Fury mengatakan lawan terberatnya sejauh ini adalah Steve Cunningham. Pertemuan Fury dengan Cunningham di New York, Amerika Serikat, pada 20 April 2013, memang menghasilkan pertarungan yang sengit. Fury pun akhirnya menyerah dari Cunningham. Ia KO di ronde ketujuh.

BACA JUGA: Idolai Muhammad Ali, Deontay Wilder: Dia Alasan Saya Jadi Petinju

Karena itu, lantaran menganggap Wilder bukan lawan yang berat, Fury sangat siap menghadapinya. Duel kedua petinju ini akan tersaji di Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika, pada Sabtu 22 Februari 2020 atau Minggu 23 Februari siang WIB. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat WBC.

"Saya tidak akan mengatakan (Wilder) adalah lawan terberat. Saya akan mengatakan bahwa itu adalah salah satu lawan termudah saya. Selain dari dua knockdown, itu adalah pertarungan yang cukup sepihak,” ujar Fury, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Kamis (20/2/2020).

“Ya, pertarungan paling sulit saya jauh lebih sulit dari melawannya. Deontay Wilder bukan lawan terberat saya itu sudah pasti. Lawan terberat saya sepanjang karier saya adalah Steve Cunningham. Dia adalah mantan juara kelas cruiserweight. Saya bertarung dengannya pada 2013 di New York, Madison Square Garden, dan itu adalah pertarungan terberat yang pernah saya miliki,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini