nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idolai Muhammad Ali, Deontay Wilder: Dia Alasan Saya Jadi Petinju

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 12:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 43 2171388 idolai-muhammad-ali-deontay-wilder-dia-alasan-saya-jadi-petinju-EZ2BK0YpQz.jpg Deontay Wilder. (Foto: Twitter WBC)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, mengaku mengidolai sosok Muhammad Ali. Legenda tinju dunia itu disebut telah menjadi inspirasi terbesarnya untuk turut menyelami bidang olahraga yang sama.

Hal tersebut diutarakan Wilder kala ditanya siapa yang akan memenangkan laga jika dirinya bertarung melawan Muhammad Ali. Wilder pun menjawab bahwa dirinya tidak bisa memprediksi siapa pemenang pada laga tersebut karena ia tak ingin berandai-andai laga akan tercipta.

Muhammad Ali

Lantaran menaruh rasa hormat dan kekaguman yang begitu besar kepada sang idola, Wildermengaku tak ingin bertarung melawan Ali. Karena itu, ia enggan berandai-andai untuk pertarungan tersebut.

BACA JUGA: Jelang Duel, Tyson Fury dan Deontay Wilder Adu Mulut

Wilder sendiri merasa begitu senang bisa merebut salah satu gelar juara yang pernah diraih Ali. Ia pun punya tekad kuat untuk mempertahankan gelar di kelas berat WBC itu sehingga siap mengalahkan petinju asal Inggris, Tyson Fury, pada Minggu 23 Februari 2020 siang WIB.

"Anda tahu, Muhammad Ali adalah idola saya. Anda tahu, Muhammad Ali adalah salah satu alasan mengapa saya berada dalam olahraga ini. Dia salah satu alasan mengapa saya bangga mengatakan bahwa saya adalah juara dunia kelas berat,” ujar Wilder, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Kamis (20/2/2020).

"Untuk membawa sabuk WBC, salah satu ikat pinggang yang dimilikinya, Anda tahu Muhammad Ali adalah pria di divisi kelas berat, dia akan selamanya hidup dalam hati saya. Jadi, sayangnya, ini pertarungan fantasi, dan saya tidak akan mau melawan idola saya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini