nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tyson Fury Incar Kemenangan KO saat Hadapi Deontay Wilder

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 43 2170618 tyson-fury-incar-kemenangan-ko-saat-hadapi-deontay-wilder-o97k05oWDp.jpg Tyson Fury (Foto: AFP)

NEVADA – Laga akbar bakal tersaji di arena tinju kala Tyson Fury berhadapan dengan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat versi WBC. Dalam pertarungan yang akan dihelat di Grand Garden Arena, Las Vegas itu, Fury mengincar kemenangan KO atas Wilder.

Laga antara Fury dengan Wilder tersebut sebenarnya adalah pertarungan ulang. Sebelum ini, kedua petinju telah berhadapan pada 2018 di Staples Center, Los Angeles. Akan tetapi, pertarungan tersebut berakhir imbang usai kedua petinju memainkan 12 ronde.

Baca juga: Jelang Tyson Fury vs Deontay Wilder Jilid 2, Ini Prediksi Mike Tyson

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Tak puas dengan hasil tersebut, maka Fury kemudian memecat pelatihnya, Ben Davison. Kini, untuk bisa mengalahkan Wilder, Fury pun menunjuk SugarHill Steward sebagai pelatih baru. Dengan berganti pelatih, maka berbeda pula strategi yang akan diterapkan Fury.

Steward menerangkan bahwa kesalahan Fury di pertandingan pertama adalah dengan bergantung pada penilaian juri. Menurutnya, sebagai seorang petinju, seharusnya Fury mengincar kemenangan KO. Maka dari itu, pada laga ulangan nanti, Fury akan berusaha tampil lebih agresif dan membuat Wilder terkapar.

"Itu adalah risiko yang diambil Tyson dalam pertarungan pertama dengan tidak menginjak gas dan mencoba menang dengan poin. Dia tidak menginginkan itu lagi. Saya tidak menginginkannya. Saya tidak dibesarkan dengan cara itu. Emanuel (Steward) selalu mengajari saya untuk mendapatkan KO,” terang Steward, menyadur dari Boxing Scene, Rabu (19/2/2020).

“Itu satu-satunya cara 100% yang Anda tahu untuk Anda memenangkan pertarungan dengan mengambilnya dari tangan para juri. Saya pikir Tyson melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertarungan, meskipun dia dijatuhkan dua kali. Saya tidak marah dengan keputusan itu karena saya selalu diajari untuk tidak menyerahkan itu (hasil pertandingan) di tangan para juri," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini